Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bilang Audit BPK Ngaco, Ahok Akan Dipanggil Komisi III DPR

Bilang Audit BPK Ngaco, Ahok Akan Dipanggil Komisi III DPR
Ilustrasi Gubernur DKI, Ahok. (net)
Selasa, 19 April 2016 13:13 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Tudingan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang mempertanyakan audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pembelian lahan RS Sumber Waras bisa saja benar dan sah-sah saja, namun pihak Komisi III DPR sangat menyayangkan pernyataan Ahok soal BPK ngaco.

Menurut Anggota Komisi III Weny Warouw, sebagai seorang kepala daerah, Ahok tak sepantasnya berkoar menyebut audit investigasi BPK ngaco.

"Ya gak bener lah dia mengatakan begitu, dia kan Pejabat Daerah lho," ungkap Wenny Warouw di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Menurutnya jika perlu, komisi hukum DPR meminta keterangan mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Oh nanti (akan panggil Ahok), kan kita sudah BPK nanti kita akan rapat dengan KPK, kalau memang perlu kita dengar penjelasan saudara Ahok, dia wajib hadir di komisi III," tegasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, komisioner KPK menyatakan bahwa pihaknya belum menemukan adanya indikasi korupsi dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Kan penyidik lagi kumpulkan bukti-bukti data-data, jangan langsung vonis. BPK menyatakan ada bukti, KPK tidak, nanti kita cross. dalam waktu dekat ada jawaban pasti masalah ini," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/