Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U 23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
14 jam yang lalu
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U 23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
Olahraga
17 jam yang lalu
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group
Wabup Ferizal Sponsori Ajang Volley Ball IKPPL CUP 2016

Garap Potensi Anak Nagari, Atlit Berprestasi Diminta Bergabung

Garap Potensi Anak Nagari, Atlit Berprestasi Diminta Bergabung
Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, berpose dengan para pemain kedua tim pebola volly.(f/humas)
Kamis, 14 April 2016 22:28 WIB
Penulis: Trinanda
LIMAPULUH KOTA--Suatu daerah akan berbuah prestasi, jika pemerintahnya berhasil mengelola potensi anak nagari, khususunya di bidang olah raga. Sejak dulu, tidak sedikit atlit hebat asal Limapuluh Kota yang mampu bersaing meraih prestasi di daerah, provinsi, hingga di tingkat nasional. Salah satunya di cabang olah raga volley ball.

Hal ini menjadi perhatian khsusus Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. Guna mengembangkan potensi anak nagari di bidang olah raga, ia mulai gencar mensponsori berbagai iven olah raga. Seperti iven Volley Ball yang digelar KONI Pangkalan Koto Baru bersama Ikatan Pemuda Pelajar Koto Lamo (IKPPL), di Jorong Koto Lamo, Nagari Gunuang Malintang, Kamis (14/4) sore.

Dalam sambutannya ketika membuka Iven Volley Ball IKPPL 2016 tersebut, Wabup Ferizal meminta kepada KONI Pangkalan Koto Baru, serta pemerintah nagari terus menggali segala potensi dan kreatifitas pemuda dan anak nagari, khususnya di bidang olah raga. Seperti yang pernah ia lakukan di Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Kini, para atlit binaan Ferizal Ridwan yang bernaung di bawah bendera Yayasan Dharma Sebumi, sudah berjumlah sekitar 230 orang. Para atlit dari berbagai cabang olah raga, seperti bola kaki dan volley ball tersebut, bahkan telah banyak yang masuk di Porprov dan Sea Games. "Bagi anak nagari Gunuang Malintang yang mau ikut, silahkan bergabung," sebut Ferizal.

Dalam ajang volley uji coba itu, Ferizal sempat mengerahkan tim volley ball-nya untuk menghadapi tim penantang dari ikatan pemuda Koto Lamo, Gunuang Malintang. Pertandingan volley sore itu tampak begitu semarak disaksikan ratusan masyarakat. Ketua KONI Pangkalan Koto Baru, Sudirman menyebut, para atlit olahraga di Pangkalan sangat berpotensi jika digarap.

"Kita sangat optimis, mengapresiasi dukungan Pak Wakil Bupati dalam iven olahraga di Kecamatan Pangkalan. KONI Pangkalan Koto Baru, akan terus melakukan pembinaan dan penjaringan, terhadap atlit-atlit nagari yang berprestasi. Mari sama-sama kita gelorakan sportifitas olah raga," sebutnya.

Wali Nagari Gunuang Malintang, Zulkifli Lubis, berharap pemerintah daerah dan KONI terus memberi perhatian terhadap perkembangan anak nagari. Jika memungkinkan, ia berharap agar diupayakan bantuan dan fasilitas olahraga, agar nantinya anak-anak kita bisa dipromosikan ke tingkat tertinggi. "Ajang ini bernilai positif, setidaknya buat antisipasi pemuda nagari, dari pengaruh negatif," sebutnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/