Home  /  Berita  /  Ekonomi

Undang Investasi, Gubernur: Sumbar Undang Investor Serius dengan Zero Cost

Undang Investasi, Gubernur: Sumbar Undang Investor Serius dengan Zero Cost
Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno bersama Kepala BI Perwakilan Sumbar Puji Atmoka memberikan keterangan pers.
Kamis, 07 April 2016 16:45 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Tingkatkan perekonomian daerah dan pendapatan asli daerah, Pemerintah Provinsi Sumbar sangat 'welcome' dengan dunia investasi. Caranya mempermudah segala izin-izin dengan zero cost. Dan bila ada petugas perizinan yang bermain apalagi melakukan pungli, sanksinya tegas, dipecat.

Penegasan ini dikatakan Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno, ketika memberikan sambutan pada acara dialog siang bertemakan Strategi Percepatan Investasi di Sumbar yang dilaksanakan di Gedung Bank Indonesia di Padang, Kamis (7/4/2016).

Disebutkan Gubernur, pihaknya sangat terbuka dan akan menerima dengan baik investor yang serius menanamkan modalnya di Sumbar. "Silahkan berinvestasi di Sumbar, kalau ada masalah segera beritahu saya dan saya akan berusaha membantu guna menyekesaikan secepat mungkin," tegas Gubernur.

Dalam kesempatan ini, gubernur juga menyebutkan, ada beberapa potensi investasi di Sumbar, seperti pertambangan dan energi terbarukan. Khusus energi terbarukan, bisa dalam bentuk PLTM, PLTMH dan panas bumi.

"Ada 16 titik energi panas bumi di Sumbar dengan kapasitas terpasang hingga 1600 MW, dan beberapa titik seperti di Solsel, Gunung Talang Solok dan Talamau Pasaman sudah mulai diolah," katanya.

Bidang lain, sambung Gubernur, yakni pariwisata, diantara bangun resort, rest area, hotel dan kawasan wisata. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/