Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kembangkan Public Speaking Anggota, Ditlantas Polda Sumbar Adakan Pelatihan dan Undang Pemateri Presenter Tv One Dwi Anggia

Kembangkan Public Speaking Anggota, Ditlantas Polda Sumbar Adakan Pelatihan dan Undang Pemateri Presenter Tv One Dwi Anggia
Presenter Tv One Dwi Anggia sedang memberikan pelatihan Public Speaking di Ditlantas Polda Sumbar. (Ist)
Rabu, 30 Maret 2016 12:31 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Polisi lalu lintas juga harus bisa menyampaikan pesan tentang peraturan lalu lintas ke masyarakat dengan baik dan komunikatif. Agar aturan dan informasi yang disampaikan dapat dengan mudah dipahami oleh warga dalam berlalu lintas termasuk dalam tugas-tugas registrasi dan identifikasi di Lantas Polri.

Demikian benang merah yang disampaikan Presenter Tv One Dwi Anggia pada Pelatihan public speaking untuk petugas layanan regident di Ditlantas Polda Sumbar di Padang, Rabu (30/3/2016). Acara sendiri dibuka Wakapolda Sumbar dan tampak hadir Dirlantas Polda Sumbar serta jajarannya.

Semua itu, sambung Anggi, bisa terwujud tentu dengan baik, butuh pelatihan dan praktek di lapangan. "Karena ini termasuk dalam kemampuan komunikasi dan interaksi sosial yang meski dipahami, guna kelancaran tugas di lapangan," katanya.

Dalam pelatihan ini, juga diajarkan teori dan praktek kepada peserta pelatihan. Adapun materi yang disampaikan antara lain:

1. Bagaimana berbicara di hadapan publik , dan penyampaian informasi dengan baik kepada masyarakat.

2. Dalam pelatihan ini juga dilakukan simulasi dan praktik dalam berbicara di hadapan publik, terkait dengan pekerjaan yg dilakukan.

3. Selain itu juga ada focus group discussion mengenai pemberian layanan yg sudah dilakukan selama ini.

4. Keseluruhan rangkaian pelatihan ditutup dengan evaluasi dari praktik yg dilakukan sebelumnya. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/