Home  /  Berita  /  Ekonomi

Perlancar Lalu Lintas, 48 Lapak Pedagang di Pasar Raya Padang Ditertibkan

Perlancar Lalu Lintas, 48 Lapak Pedagang di Pasar Raya Padang Ditertibkan
Pedagang di Pasar Raya Padang. (humas)
Selasa, 29 Maret 2016 05:52 WIB

PADANG - Upaya Pemerintah Kota Padang membenahi Pasar Raya semakin nyata. Pedagang ditertibkan agar Pasar Raya tidak lagi semrawut.
Sebanyak 48 lapak pedagang yang berjualan di bahu jalan Simpang Kandang hingga Simpang Mulia, Pasar Raya ditertibkan, Senin (28/3/2016).

"Lapak ini kami bongkar, kemudian dipindahkan ke Blok II Pasar Raya. Ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di Pasar Raya," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Jasman.

Jasman menyebut, saat ini Blok II Pasar Raya ditempati 815 pedagang. Sedangkan 48 lapak pedagang yang dibongkar akan menempati Blok II. "Pedagang itu ditempatkan di tiap gang yang ada di tiap lantai di Blok II," ungkapnya.

Pedagang yang menempati tiap gang di tiap lantai di Blok II akan ditata. Sehingga Blok II tidak terlihat semrawut.

"Tiap pemilik lapak diberi nomor agar tidak semrawut. Gang tersebut juga telah dibuat sedemikian rupa sehingga memungkinkan pedagang berjualan di sana," sebut Jasman.

Saat ini di sepanjang bahu jalan Simpang Kandang hingga Simpang Mulia terdapat 450 lapak pedagang. Mereka aktif berjualan setiap hari. Pemindahan lapak dilakukan secara bertahap hingga 18 bulan ke depan. "Ini kita lakukan menjelang Blok III Pasar Raya selesai dibangun," tukasnya.

Lokasi yang telah dibersihkan tidak akan ditempati lagi oleh pedagang lain alias steril. Jika lokasi tersebut ditempati lagi oleh pedagang, pihak Dinas Pasar akan menertibkan.

"Lokasi yang sudah bersih ini akan terus dipantau sehingga tidak dimanfaatkan oleh oknum pedagang untuk berjualan," pungkasnya.

Langkah ini diapresiasi warga. Sandra, seorang warga asal Lubuk Buaya mengaku bangga dengan upaya yang telah dilakukan Pemko Padang dalam menata Pasar Raya. "Kalau sudah ditertibkan bagini, pasar mulai terlihat lapang. Semoga ke depan semakin baik dan pedagang mendukung upaya ini," ungkapnya. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/