Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ketua DPRD Pessel Martawijaya Dt Rajo Bagampo Tutup Usia, Wabup: Kami Kehilangan Sosok yang Suka Menolong

Ketua DPRD Pessel Martawijaya Dt Rajo Bagampo Tutup Usia, Wabup: Kami Kehilangan Sosok yang Suka Menolong
Almarhum Martawijaya Dt Rajo Bagampo, Ketua DPRD Pesisir Selatan. (humas)
Sabtu, 26 Maret 2016 06:02 WIB

PAINAN - Ketua DPRD Pessel, Martawijaya Datuak Rajo Bagampo tutup usia, Jumat (25/3/2016) pukul 10.45 WIB di Rumah Sakit Semen Padang. Kepergian politisi Partai Golkar berusia 51 tahun itu menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat Pesisir Selatan.

Pasalnya, semasa hidup, Marta biasa disapa, dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia suka bergaul dengan siapa saja, ramah dan menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat dengan baik. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga putri.

Kamis (24/3) pagi, Marta masuk Rumah Sakit Semen Padang untuk pemeriksaan rutin dan cuci darah akan penyakitnya yaitu komplikasi.

"Namun sorenya, kondisi kesehatan beliau menurun, sehingga harus mendapatkan perawatan. Meski tensi yang rendah, beliau masih bisa berkomunikasi dengan baik," tutur Sekretaris DPRD, Zulfian Afrianto.

Setelah dibawa dari Rumah Sakit Semen Padang, jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka di Nagari Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan. Isak tangis keluarga dan masyarakat sekitar tak terbendung ketika jenazah diturunkan dari mobil ambulan.

Usai salat Jumat, jenazah dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar, dan dihadiri Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, unsur pimpinan dan anggota DPRD Pessel, Muspida, sekretariat dewan, kepala SKPD, tokoh perantau, karib kerabat, pemuka masyarakat dan ribuan warga.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ketua DPRD, Martawijaya.

"Kami atas nama Pemkab Pessel beserta jajaran dan masyarakat menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga alhamrhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang tinggalkan diberikan kesabaran," ujarnya.

Menurutnya, almarhum semasa hidupnya telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat, suka menolong, jiwa sosial yang tinggi dan sangat dekat dengan masyarakat. "Beliau merupakan sosok penolong, mudah bergaul tanpa memandang latar belakang seseorang, dan menjadi panutan," ungkapnya.

Dikatakan, masyarakat Pessel kehilangan putra terbaiknya yang selama ini banyak berjasa untuk daerah dan masyarakat. "Oleh karena itu, Pemkab mengapresiasi upaya-upaya yang telah beliau lakukan selama ini untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Beliau juga menjadi insipirasi bagi kita semua," ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim mengungkapkan, Martawijaya adalah tokoh Partai Golkar yang memiliki integritas dan rela berkorban untuk perjuangan masyarakat, tidak saja tingkat kabupaten, tetapi juga provinsi. ***

Editor:Calva
Sumber:Pesisirselatankab.go.id
Kategori:Peristiwa, Politik, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwww