Home  /  Berita  /  Peristiwa
Bupati Tanah Datar Bezuk Arisman

Irdinansyah Tarmizi : Waspada Terhadap Bahaya Longsor !

Irdinansyah Tarmizi : Waspada Terhadap Bahaya Longsor !
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bezuk Arisman (39 th) korban longsor yang terjadi beberapa hari lalu, Jum’at (25/3) di rumah keluarganya.(f/humas)
Sabtu, 26 Maret 2016 19:06 WIB
Penulis: Irfan F

BATUSANGKAR- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bezuk Arisman (39 th) korban longsor yang terjadi beberapa hari lalu, Jum’at (25/3) di rumah keluarganya di jorong Galoga Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting.

Arisman (pegawai swasta, 39 th) mengalami memar pada kedua kaki akibat himpitan material longsor yang menimpa rumahnya. Bencana longsor yang terjadi pada hari Minggu (20/3) itu salah satunya mengenai rumah yang didiami Arisman bersama istri dan 3 orang anaknya.

Sebelum membezuk Arisman, rombongan terlebih dahulu melihat rumahnya yang berlokasi di Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Atar. Rumah ini nyaris rata dihantam material longsor. Atap, tiang, dinding rumah sudah roboh, sepeda motor ikut hancur sementara Arisman bersama istri Mariani (37 th) dan ketiga anaknya yang berumur 12 tahun, 8 tahun dan 18 bulan dapat selamat dari maut.

Bupati Irdinansyah sampaikan turut prihatin atas musibah ini. Pemerintah daerah akan mencarikan solusi membantu korban longsor terutama rumah-rumah yang terkena longsor.

“Semua ini merupakan ujian dari Allah SWT, diminta kesabaran kita menghadapinya, tidak boleh sedih berlarut-larut melainkan tetap berusaha bangkit”, pesan Irdinansyah kepada Arisman dan keluarga.

“Pemerintah daerah tidak akan tinggal diam begitu saja, kita akan carikan solusi secepatnya sesuai dengan aturan yang ada atau melalui sumber pembiayaan lainnya ”, kata Irdinansyah kepada Arisman.

Bupati Irdinansyah juga berpesan kepada masyarakat sebelum shalat Jum’at di Masjid Taqwa Taratak XII Nagari Atar agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya longsor.

“Kontur daerah kita yang berbukit dan lembah membuat rawan longsor, untuk itu masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan terutama yang bermukim di lereng-lereng bukit”, pesan bupati.

Irdinansyah juga sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut bahu-membahu dengan BPBD, Dinas PU, TNI, relawan yang telah bekerja beberapa hari ini membersihkan material longsor.   

Ikut mendampingi bupati, Kepala Dinas PU Ir. Thamrin, Kepala Dinsosnaker Sri Lestari, SKM,M.Kes, Kepala BPBD Drs. Mukhlis, Kepala Dishubkominfo Drs. Abrar, Camat Padang Ganting Drs. Hendra Setyawan, M.Si, Kabid Tata Bangunan Dinas PU Ten Feri, ST,MT, Danramil dan tim Satpol PP.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/