Home  /  Berita  /  Politik
Pilkada Kota Payakumbuh

Balon Nasdem Ada 13, Rupa-rupa Latar Belakangnya

Balon Nasdem Ada 13, Rupa-rupa Latar Belakangnya
Yoserizal, ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Payakumbuh
Sabtu, 26 Maret 2016 18:24 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Meskipun jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Februari 2017 mendatang belum ditetapkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun beberapa partai politik (Parpol) telah melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022.

Begitulah hebatnya kota Payakumbuh, beberapa parpol yang berhak mengusungnya, meskipun nantinya akan berkoalisi dengan parpol lainnya sudah selesai melaksanakan penjaringan balon, sehingga tercatat di DPD Partai Nasdem sebanyak 13 balon dengan latar belakang berbeda.

Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPD Partai Nasdem Payakumbuh, Yoserizal, beberapa hari lalu, di sekretariat DPD Partai Nasdem, mengatakan, kami memang sudah selesai melaksanakan penjaringan balon Walikota-Wakil Walikota, sehingga terdaftar sebanyak 13 orang balon.

Dari 13 orang balon yang rupa-rupa latar berlatangnya itu, 8 orang menyatakan sebagai balon Walikota dan 5 orang balon Wakil Walikota. Balon Walikota diantaranya Anda Setia Budi, Almaisyar, Benny Muchtar, Suwandel Muchtar, Fitrial Bachri, Hendra Yanni Anwar, Darlis Ilyas dan Wilman Singkuan.

Sedangkan balon Wakil Walikota yaitu Mawi Etek Arianto, Armen Faindal, Yossi Danti, Marsanova Andesra dan Yernita, sedangkan dua orang lagi, dinyatakan tidak mengembalikan formulir yaitu Rio Mainelda Cai dan Ridwan Sabirin. Nama ke 13 orang balon itu sudah kami kirim ke DPW Partai Nasdem beberapa hari lalu.

Bagi kami, DPD Partai Nasdem mempunyai komitmen yang tinggi, disamping tidak pakai mahar, juga tidak akan membuka pendaftaran kedua kalinya. Kemudian, balon yang diusung berdasarkan elektabilitas yang tinggi.

“Jika nantinya, ada perintah partai untuk membuka pendaftaran ulang atau pendaftaran kedua kalinya dan tidak komit mengusung balon yang elektabilitas, kami pengurus partai dan Bapilu siap untuk mundur, “ujar Yoserizal.***

wwwwww