Home  /  Berita  /  Politik
Berpengalaman 5 Tahun Menjadi Ketua DPRD

Wilman Singkuan Bakal Maju Menjadi Walikota

Wilman Singkuan Bakal Maju Menjadi Walikota
Wilman Singkuan mendaftar sebagai balon walikota ke Partai Nasdem.
Kamis, 24 Maret 2016 21:32 WIB
Penulis: Nur Akmal
PAYAKUMBUH-Lima tahun menjadi Ketua DPRD Payakumbuh, dan saat ini juga dipercaya masyarakat sebagai wakil ketua DPRD kota Payakumbuh dari Partai Demokrat, rasanya cukup mampu mengurus dunia pemerintahan. Dan, selama 5 tahun menjadi Ketua DPRD itu, saya tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat dan daerah Kota Payakumbuh.

Hal tersebut diungkapkan Wilman Singkuan Dt. Parpatiah dihadapan pendukungnya, ketika mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh ke DPD Partai Nasdem, Minggu (20/3).

Pada saat itu, dilirik oleh belasan pendukung Wilman Singkuan, percaturan politik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh yang bakal dihelat Februari 2017 mendatang, benar-benar makin bergairah.

Setidaknya, ketika tiga partai politik yakni PBB, PDI-P dan Partai Nasdem secara resmi telah membuka dan menerima pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota, berbagai kalangan figur calon sudah puluhan orang yang mendaftarkan dirinya sebagai balon Walikota. 

Dari sekian banyak figur atau tokoh yang mendaftar sebagai balon Walikota, salah seorang diantaranya adalah Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wilman Singkuan Dt Parpatiah, ikut mendaftarkan diri sebagai balon Walikota.

Lantas, apa yang menarik dan menjadi motivasi bagi Wilman Singkuan untuk ikut bertarung dalam kancah politik Pilkada serentak yang bakal digelar Februari mendatang itu?

Diwawancarai usai mendaftar sebagai bakal calon Walikota ke Partai Nasdem, kader Partai Demokrat itu mengakui bahwa, 5 tahun menjadi Ketua DPRD di Kota Payakumbuh, pengalaman itu menjadi dasar bagi dirinya untuk cakap dan mampu menjadi pemimpin di Kota Payakumbuh. 

“Selama 5 tahun menjadi Ketua DPRD Payakumbuh, menurut hemat saya cukup mampu mengurus dunia pemerintahan. Dan, selama 5 tahun menjadi Ketua DPRD itu, saya tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat dan daerah Kota Payakumbuh,” ujar Wilman Singkuan.

Menurut Wiman, jika partai Nasdem berkenan mengusungnya sebagai balon  Walikota dan menang dalam pemilihan Walikota, program pembangunan yang akan dikembangkan di Kota Payakumbuh disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat dan daerah Kota Payakumbuh. 

“Saya tidak akan membuat program yang muluk-muluk, kecuali akan mengarahkan program pembangunan yang sesuai dengan kondisi daerah. Misalnya, peningkatan sektor pertanian dan usaha ekonomi kerakyatan,” sebutnya.

Diakui Wilman Singkuan, jika kebijakan program pembangunan dikonsentrasikan pada sektor pertanian dan usaha ekonomi kerakyatan, niscaya Kota Payakumbuh akan bisa berkembang.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww