Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bappeda Kabupaten Solok Gelar Forum SKPD

Bappeda Kabupaten Solok Gelar Forum SKPD
Kepala Bappeda Kab. Solok Taufik Effendi membuka forum SKPD sebagai tindak lanjut hasil Musrenbang Nagari dan Kecamatan. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Kamis, 10 Maret 2016 16:05 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Sebagai tindak lanjut dari Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang ditelah digelar oleh Nagari dan  Kecamatanpada bulan Januari dan Februari yang lalu, Bappeda.

Kabupaten Solok menggelar Forum SKPD sesuai amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Perencanaan Sistim Pembangunan  serta Permendagri nomor 54/2010 tentang tatacara, tahapan penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan daerah.

Kepala Bappeda Kabupaten Solok Taufik Effendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum SKPD merupakan forum koordinasi para pemangku kepentingan (stakeholders) pembangunan yang diadakan untuk menyepakati rencana prioritas pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan SKPD dalam rangka menyempurnakan Rencana Kerja yang bertujuan mensinkronkan rencanan Kecamatan, SKPD dengan RKPD dan RPJPD tahun 2006-2025.

Lebin lanjut Taufik Effendi mengharapkan lewat Forum SKPD ini nantinya akan lahir sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas masing-masing SKPD. Melalui Forum SKPD ini juga diharapkan keluaran berupa rancangan Kerja SKPD tahun 2017 yang ditelah disempurnakan dalam daftar rancangan prioritas program dan kegiatan tahun 2017 berupa hasil kesepakatan SKPD dan Kecamatan.

Diakhir sambutannya Taufik Effendi menekankan bahwa pentingnya forum SKPD untuk menciptakan harmonisasi perencanaan pembangunan yang terintegrsi antara nagari, kecamatan dan masing-masing SKPD dengan mengedepankan konsep pembangunan berbasis kawasan.

Selesai pembukaan di Ruang PErtemuan Bappeda Kabupaten Solok, peserta Forum SKPD dibagi menjadi tiga bidang Pembahasan yakni Bidang Sumber Daya Prasarana, Bidang Ekonomi dan Bidang Pemerintahah Sosial Budaya. Acara ini berlangsung mulai hari ini Kamis (10/3) hingga besok Jumat (11/3). (***)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/