Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017

Zulkifli Hasan: PAN Akan mengadakan Survei Calon Kepala Daerah Jakarta

Zulkifli Hasan: PAN Akan mengadakan Survei Calon Kepala Daerah Jakarta
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat mengikuti Car Free day di Jakarta. (Legislatif.co/daniel)
Minggu, 06 Maret 2016 18:50 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengaku sudah menjaring beberapa calon kepala daerah untuk maju Pilkada di Jakarta, Minggu (06/02/2016).

Sosok yang dijaring itu menurutnya, baik dari internal atau eksternal partai. Pada akhir April atau awal Mei 2016 mendatang, partai berlambang matahari itu akan melakukan survei kepada masyarakat Jakarta siapa sosok yang diinginkan untuk menjadi Gubernur Jakarta. "Kita ikuti maunya rakyat Jakarta," ungkap Zulkifli kepada legislatif.co (GoNews Group).

Dalam survei nanti kata Zulkifli, akan dipilih dua orang yang mempunyai suara tertinggi dan selanjutnya kedua orang itu akan diundang oleh PAN. "Dua orang itu akan kita putuskan sebagai calon," ujarnya.

Masalah yang dihadapi oleh masyarakat Jakarta diungkapkan oleh Zulkifli Hasan adalah soal infrastruktur, ruang terbuka hijau dan bermain yang kurang serta masalah banjir dan usaha kecil dan menengah.

Zulkifli Hasan juga berharap dalam Pilkada Jakarta nanti, pihaknya tidak akan menggunakan cara-cara jahat seperti isu SARA. Menurutnya kalau mau bersaing, harus menggunakan cara-cara sehat dan fair, seperti adu gagasan, adu konsep, dan adu kerja.

"Orang yang menggunakan isu SARA tak akan menang," kata Zulkifli Hasan.

Masih menurut politisi yang juga menjabat Ketua MPR ini, di republik ini siapapun berhak menjadi apapun. Menurutnya kesetaraan warga negara sudah menjadi konsensus sejak Indonesia merdeka.

"Anda mau maju juga, silahkan tak ada yang larang," pungkasnya. ***

wwwwww