Loading...
Home >  Berita >  Politik
Pilkada Kota Payakumbuh Februari 2017 Mendatang

Mawi Etek Arianto Lirik Riza Falepi

Mawi Etek Arianto Lirik Riza Falepi
Mawi Etek Arianto didampingi sekretaris DPC PDI-P Herman. R, anggota DPRD dari PDI-P Yanuar Gazali dan pengurus Partai Gerindra Nasrul Kenong
Sabtu, 05 Maret 2016 11:41 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Meskipun Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi belum menyatakan sikap untuk maju kembali sebagai walikota Payakumbuh periode 2017-2022 mendatang. Ternyata, figur putra asli Koto nan Gadang, Payakumbuh Utara itu dilirik salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh Mawi Etek Arianto untuk berpasangan.

“Cita-cita saya dari kecil, memang ingin jadi Walikota ataupun Wakil Walikota, sebelum melangkah menju asa itu, tentunya saya naik secara berjenjang, seperti saat ini, saya telah masuk kedalam sistem, dipercaya oleh masyarakat sebagai anggota DPRD dari partai Gerindra, “ujar  Mawi Etek Arianto yang merupakan putra asli kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) kepada sejumlah wartawan di sebuah warung kopi Payakumbuh, Jum’at (4/3).

Diakui Mawi, tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik daerah Kota Payakumbuh maupun kabupaten Mentawai di Sumatera Barat pada Februari 2017 mendatang, memang belum ditetapkan masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun apa salahnya kita dari dini menyatakan sikap untuk maju sebagai Wakil Walikota yang ingin berpasangan dengan Riza Falepi.

Alasan saya ingin berpasangan dengan Riza Felpi, karena hubungan silaturahmi kami sangat harmonis, bisa saling memberi masukan dan selalu bercengkaraman tentang Payakumbuh ke depan. “Mudah-mudahan harapan saya berpasangan dengan Riza Falepi terwujud hendaknya, “doa Mawi.

Mawi Etek Arianto didampingi salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh dari PDI-P Yanuar Gazali, pengurus partai Gerindra Nasrul Kenong dan sekretaris DPC PDI-P Herman. R, juga menjelaskan terhadap sepak terjang Walikota Riza Falepi, nyaris setiap kelurahan mencicipi pembangunan, utamanya drainase, irigigasi, pelebaran jalan, UMKM dan sebagainya.

“Nah, melihat keberhasilan-keberhasilan yang ditoreh kota Payakumbuh melalui tangan dingin Walikota Riza Falepi, maka saya ingin sekali mewujudkan impian saya untuk menjadi Wakil Walikota, “ujar Mawi

Hingga saat ini, selain Mawi Etek Arinto, berdasarkan pantauan GoSumbar.Com  tercatat belasan nama yang mengapung yakni H. Suwandel Muchtar (Wawako Payakumbuh), Benni Muchtar (Sekdakab Dharmasraya) Hendra Yanni Anwar (Mantan ketua KPU). Zusmanurni (perempuan.Red), Syisferi Dt. Gonjong, Anda Setia Budi (Askrida), Masriwendi Dt. Ogah (pengusaha), Supardi (anggota DPRD Propinsi), Darlis Ilyas (mantan Walikota), Fitrial Bachri (anggota DPRD), YB. Dt. Parmato Alam (ketua DPRD dari partai Golkar) dan H. Wilman Singkuan (wakil ketua DPRD dari Partai Demokrat).***

Editor : M.Siebert
Kategori : Politik, GoNews Group, Payakumbuh

Loading...
www www