Loading...

Bupati Ali Mukhni: Hilangkan Perbedaan Untuk Bersama Membangun Padang Pariaman

Bupati Ali Mukhni: Hilangkan Perbedaan Untuk Bersama Membangun Padang Pariaman
Bupati Ali Mukni didampingi Wakil Bupati Suhatri Bur. (Foto: Stem/GoSumbar)
Minggu, 28 Februari 2016 05:42 WIB
Penulis: Sutan Edy M

PARIT MALINTANG - Euforia kemenangan pasca pelantikan Bupati dan Walikota tanggal 17 Februari lalu sudah saatnya diakhiri dengan menghilangkan perbedaan-perbedaan yang terjadi di masyarakat. Tak terkecuali juga di Kabupaten Padang Pariaman sendiri, yang kini dipimpin pasangan Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur.

“Mari kita akhiri eforia kemenangan dengan menghilangkan perbedaan-perbedaan yang pernah terjadi di tengah-tengah masyarakat selama proses pilkada berlangsung. Sekarang, kita bersatu padu kembali dan bersama-sama membangun kampung halaman yang kita cintai ini,” pinta Bupati Padang Priaman Ali Mukhni pada acara silaturrahminya dengan tokoh masyarakat kampung dan perantau di halaman depan kantor bupati Parik Malintang, Sabtu (27/2/2016).

Ali Mukhni yang jadi bupati ke dua kali itu, mengungkapkan keseriusannya membangun Padang Pariaman pasca gempa besar tahun 2009 bersama pasangannya Damsuar (mantan wakil bupati). Ketika itu, lanjut Ali Mukhni kondisi wilayah Padang Pariaman mengalami kerusakan paling parah dibanding daerah lain di Sumbar.
Namun, dengan tekad yang bulat, Ali Mukhni dan Damsuar mengusung slogan Padang Pariaman Bangkit, mengajak partisipasi masyarakat, baik di kampung halaman maupun di perantauan untuk bersama-sama membangun kampung halaman. “Alhamdulillah, kebersamaan itu membuahkan hasil dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dari 2 persen menjadi di atas 7 persen,” katanya.

Kini, duet Ali Mukhni-Suhatri Bur bertekad untuk melanjutkan program pembangunan yang masih terbengkalai dan menyempurnakan program yang sudah dilaksanakan selama ini. Diantaranya, melanjutkan proyek ruas jalan by pass Padang-Duku-Sicincin, proyek rel KA Naras-Pariaman, Mesjid Raya dan Embarkasi Haji Sumbar di Ketaping. “Termasuk juga melengkapi sarana dan prasarana pekantoran di lingkungan kantor Bupati Padang Pariaman ini,” sebutnya.

Acara silaturrahmi sebagai wujud syukur atas kemenangannya itu antara lain dihadiri oleh mantan gubernur Sumbar Azwar Anas, tiga orang anggota DPR RI asal Padang Pariaman, masing-masing John Kennedy Azis, Hermanto dan Refrizal. Kemudian juga tampak mantan Bupati Padang Pariaman Nasrul Shahrun, mantan Ketua DPRD Sumbar Leonardy Harmainy, Dirut PT Semen Padang Benny Wendry, pengusaha otomotif Rani Ismail, Staf Ahli Gubernur Sumbar,Yulitar, serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Sementara itu, anggota DPR RI, John Kenenedy Azis mengungkapkan keinginannya untuk ikut bersama-sama dua rekannya yang lain membantu kampung halamannya Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman. “Masak orang lain kito bantu, sedang dunsanak awak sendiri ndak tabantu,” ujar anggota Banggar DPR RI ini berharap agar pejabat daerah ini menjalin komunikasi dengan Banggar di DPR RI untuk mendapatkan bantuan pemerintah pusat. ***

Editor : Calva
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Padang Pariaman

Loading...
www www