Home >  Berita >  Umum

Peduli Sesama, Pemuda Nanggalo Kirim Bantuan Bencana ke Solok Selatan

Peduli Sesama, Pemuda Nanggalo Kirim Bantuan Bencana ke Solok Selatan
Camat Nanggalo Teddy Antonius melepas keberangkatan mobil bantuan ke Solok Selatan. (Humas)
Senin, 22 Februari 2016 05:41 WIB

PADANG - Peduli terhadap sesama yang mengalami bencana diwujudkan Ikatan Pemuda Perumnas Siteba Sekitarnya (IKPPS) dan Karang Taruna Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang dilakukan melalui penggalangan bantuan. Terkumpul sejumlah bahan makanan, pakaian dan berbagai keperluan lain yang dibutuhkan masyarakat di daerah bencana. Pelepasan bantuan dilakukan Camat Nanggalo Teddy Antonius bersama tokoh pemuda setempat di Lapangan Siteba, Minggu (21/2/2016).

Menurut Camat Teddy, kepedulian masyarakat dan pemuda yang diwujudkan melalui penggalangan bantuan untuk warga Solok Selatan merupakan suatu kepekaan untuk berbagi yang harus dimiliki. "Ketika kita ditimpa bencana di Kota Padang beberapa waktu lalu, masyarakat dari daerah lain juga turut membantu. Saatnya sekarang kita juga membantu warga di daerah yang mengalami bencana," ujar Teddy.

Ia menambahkan, kesempatan ini dapat pula dimanfaatkan untuk membangun kekompakan sesama warga dan seluruh komponen masyarakat guna mendukung program-program pembangunan. Terlebih dirinya baru saja ditempatkan di Kecamatan Nanggalo, praktis mesti kembali "merapatkan barisan", mulai dari jajaran di kecamatan dan kelurahan hingga tokoh-tokoh masyarakat.

"Kita harus merangkul semua komponen masyarakat untuk membangunan Kecamatan Nanggalo sehingga mendukung setiap program yang dilaksanakan," kata Teddy.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Surau Gadang Abdillah mengatakan inisitaif menggalang bantuan lebih bersifat spontan. Warga yang tergabung dalam IKPPS dan Karang Taruna langsung bergerak mengumpulkan bantuan.

"Dalam waktu tidak lama, kita berhasil mengumpulkan bantuan berupa, pakaian layak pakai, bahan makanan dan barang kebutuhan lainnya," kata Abdillah.
Bantuan diantarkan langsung ke daerah bencana menggunakan tiga unit minibus. "Kita mengantarkan langsung ke daerah bencana. Diharapkan sangat bermanfaat bagi warga di daerah bencana," imbuhnya. (DU)

Editor : Calva
Kategori : Umum, GoNews Group, Solok Selatan, Padang

Loading...
www www