Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pacu Pembangunan Sumbar, Gubernur Prioritaskan 3 Gerakan, Ini Gerakannya

Pacu Pembangunan Sumbar, Gubernur Prioritaskan 3 Gerakan, Ini Gerakannya
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Sekda Ali Asmar, pimpin rapat SKPD. (Humas)
Minggu, 21 Februari 2016 06:53 WIB

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menggelar rapat dengan seluruh pejabat SKPD Provinsi Sumatera Barat yang tergabung dalam 3 lingkup gerakan, yakni gerakan pensejahteraan petani (GPP), gerakan peningkatan ekonomi pesisir dan peningkatan pada UMKM.

“Hari ini saya memberikan arahan kepada mereka untuk menyiapkan program-program dan sekaligus memberikan arahan agar lebih baik kedepannya”, ungkap Irwan Prayitno.

IP menjekaskan dari 3 lingkup gerakan tersebut, harus ada semacam terobosan yang harus dilakukan oleh SKPD terkait agar program-programnya dapat berjalan dengan lebih maksimal.

“Misalnya dari UMKM, kita harus menambah modal bagi para pelaku UMKM, caranya dengan menambah modal dari APBN, Perbankan, KUR. Kemudian untuk sektor pertanian, petani harus dibantu dengan GPP melalui usah-usaha lain, seperti : Peternakan, Perikanan dan Perkebunan,” terangnya saat diwawancarai di ruang kerja, Jumat (19/02/2016).

“Semua akan kita percepat guna mensejahterakan masyarakat Sumatera Barat”, tambah IP.

Gubernur juga menambahkan, rapat dengan SKPD bukan hanya di 3 lingkup gerakan saja, namun seluruh SKPD Provinsi Sumatera Barat.

“Kemarin malam saya juga mengadakan dan memberikan arahan kepada SKPD pada lingkup pendidikan, pariwisata dan bencana di Gubernuran dan Insyaallah, minggu depan akan kita mentapkan lagi satu persatu program-programnya”jelasnya. (Humas)

Ads
wwwwww