Home  /  Berita  /  Peristiwa

Jelang Subuh, Rumah Ali Munir Ludes Diamuk Si Jago Merah

Jelang Subuh, Rumah Ali Munir Ludes Diamuk Si Jago Merah
Sekda Kota Padang H. Nasir Ahmad serahkan bantuan kepada Ali Munir. (Humas)
Rabu, 03 Februari 2016 17:11 WIB

PADANG - Rumah berpenghuni 12 jiwa ludes terbakar sekira pukul 4.00 WIB dinihari, Rabu (3/2/2016). Tidak ada yang tersisa dari kebakaran rumah yang terletak di RT 04/RW 02 Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara tersebut.

Menurut pengakuan pemilik, Ali Munir (54), kebakaran ditengarai karena korsleting listrik. Saat kejadian, penghuni sedang lelap.

"Beruntung api yang menyala disertai asap yang mengepul lekas diketahui sehingga kami terbangun dan langsung keluar rumah," tutur Ali Munir.

Satu diantara penghuni adalah bayi yang masih berumur enam bulan. Beruntung juga pada saat kejadian bayi tersebut dilarikan keluar sebelum api menjilat semua material bangunan yang terbuat dari kayu itu.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga selamat, namun harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan," imbuh pria beranak tujuh itu lirih.

Sementara itu, Pemerintah Kota Padang langsung mendirikan tenda dan dapur umum untuk menampung keluarga yang terkena musibah tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang H. Nasir Ahmad langsung mengunjungi lokasi dan menyerahkan sejumlah bantuan kebutuhan harian kepada korban. Termasuk memberikan rekomendasi untuk pengurusan kembali ijazah anak pemilik rumah yang terbakar.

”Kita cukup prihatin atas musibah kebakaran rumah warga. Tindakan cepat guna meringankan beban korban musibah ini harus dilakukan. Selain dari Pemko, juga dari pihak lain serta masyarakat," kata Sekda.

Adapun untuk pembangunan kembali rumah Ali Munir yang terbakar, Sekda mengatakan akan mengupayakan melalui Baznas. ”Nanti Baznas juga akan meninjau ke lokasi dan menyiapkan apa saja yang bisa dibantu,” tukasnya. (Hms/DU)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/