Home  /  Berita  /  Politik
Jelang Pilkada Kampar 2017

Tiga Balon Bupati Lirik Nama Koko Iskandar Sebagai Pasangan

Senin, 01 Februari 2016 19:13 WIB
Penulis: Fahrul Rozi
tiga-balon-bupati-lirik-nama-koko-iskandar-sebagai-pasanganDr. Koko Iskandar
PEKANBARU - Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar yang akan digelar awal tahun 2017 mendatang mulai terasa. Naman politisi Partai Demokrat, Dr. Koko Iskandar mulai dilirik sejumlah bakal calon.

Terkait isu politik tersebut, mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau ini masih enggan untuk menanggapi lebih jauh, hanya melempar senyum tipis.

"Lihat saja nanti ya. Politik itu kan mengalir. Memang saya sudah sempat bertemu dengan Pak Zulher, Pak Aziz dan Pak Ergen. Tapi kan ini masih mencari kesesuaian," kata Koko.

Politisi Demokrat memang menjadi incaran menarik pada Pilkada mendatang, seiring dengan hasil suara Pemilu Legislatif 2014 lalu menempat partai besutan mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono pada posisi cukup baik setelah Partai Golkar.

Pilkada serentak gelombang II sendiri untuk wilayah Provinsi Riau akan diikuti Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Lembaga Kajian Pembangunan Riau (LKPR) melihat dua Pilkada ini bakal berlangsung seru dan sangat menarik.

"Untuk Pekanbaru hingga saat ini kami lihat belum mengerucut calon yang akan maju. Padahal tahapan Pilkada secara resmi akan dimulai beberapa bulan lagi. Mungkin para calon untuk Pilkada Kota Pekanbaru masih malu-malu," ujar Direktur Eksekutif LKPR Dr. Yanuar Hamzah, M.Si Senin (1/2/2016).

Dari hasil diskusi bulanan LKPR, tambah Dr. Yanuar, Pilkada tahun depan, pertarungan para calon tampak ketat akan berlangsung dalam Pilkada di Kabupaten Kampar.

"Dari hasil survey media yang kami lakukan, para calon untuk Kampar lebih mengemuka. Mereka lebih berani tampil dan memunculkn diri. Barangkali ini disebabkan tradisi politik di Kampar lebih dinamis," katanya.

Ditambahkan dia, beberapa nama calon yang muncul di Kampar dan mendapat respon masyarakat, seperti Zulher, Aziz Zainal, Eva Yuliana dan pendatang baru Nasri Haroen Ergen.

Zulher sendiri dikenal sebagai mantan Sekda Kabupaten Kampar dan Kadis Perkebunan Provinsi Riau. Sedangkan Aziz Zainal adalah mantan anggota DPRD Riau yang juga Ketua DPW PPP Provinsi Riau.

Sementara itu, Eva Yuliana selain adalah istri Bupati Kampar Jefry Noer yang juga anggota DPRD Riau, dia juga aktif pada kepengurusan Partai Demokrat di Kabupaten Kampar. Sedangkan Nasri Haroen Ergen, pengusaha sukses asal Kampar Timur yang didukung oleh Partai Nasdem.

Dari pantauan media sosial dan berbagai alat peraga yang banyak beredar di Kampar, empat nama di atas banyak muncul untuk posisi bupati. Sementara untuk posisi Wakil Bupati, baik Zulher, Aziz Zainal dan Nasri Haroen Ergen sama-sama melirik Dr. H. Koko Iskandar, M.Si yang saat ini tercatat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau.

"Saya saat ini memang sedang melakukan komunikasi politik yang intensif dengan Pak Koko. Kita tunggu saja hasilnya," ujar Nasri Haroen Ergen salah seorang bakal calon Bupati Kampar yang sudah mendeklarisan diri untuk maju di Pilkada 2017.***

wwwwww