Home  /  Berita  /  GoNews Group
Atlet Riau di PON XIX Jawa Barat 2016

Azzahra, 'Kecil-kecil Cabai Rawit' Paling Muda dan Berprestasi

Azzahra, Kecil-kecil Cabai Rawit Paling Muda dan Berprestasi
Perenang putri Riau Azzahra foto bersama Ketua KONI Riau Emrizal Pakis dan Sekum PRSI Riau Andi Syamsul Bachri usai meraih medali emas Porwil Bangka Belitung.
Senin, 01 Februari 2016 11:42 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
PEKANBARU- Perenang masa depan Provinsi Riau Azzahra, adalah atlet termuda dari 359 atlet yang lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 mendatang. Ibarat kiasan kecil-kecil si cabai rawit, meskipun kecil rasanya pedas, begitulah gambaran untuk Azzahra, muda tapi penuh dengan prestasi.

Meskipun masih yang termuda, namun beban Azzahra tidaklah ringan, karena target dia dalam PON mendatang adalah medali emas.

Lahir di Pekanbaru pada tanggal 7 Januari 2002, Azzahra saat ini sudah genap berusia 14 tahun, dimana dalam PON nanti ia akan menjadi andalan spesialis perenang jarak jauh. "Kita sudah cek semua data-data atlet kita, dan Azzahra ini merupakan atelt termuda," tutur Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Riau, Ridaswin, Senin (01/02/2016).

Azzahra sejauh ini dari segi prestasi cukup mentereng. Yang terbaru adalah keberhasilanya menjadi yang terbaik pada kejuaraan renang antar kelompok umur Asia Tenggara di Vietnam, pada Desember 2015 yang lalu.

Bukan hanya itu saja, Azzahra juga menjadi yang terbaik saat pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2015 yang diselenggarakan di Bangka Belitung. Dimana ia meraih medali emas dan dinyatakan lolos pada PON Jabar.

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar nanti, merupakan debut perdananya di PON. Selama ini Azzahra baru mengikuti kegiatan nasional seperti Pekan Olahraga Remaja, Pekan Olahraga Pelajar Nasional, Pekan Olahraga Wilayah.

Dari berbagai iven yang ia ikuti, medali emas dan perak selalu diraihnya. Bahkan diajang iven internasional Azzahra juga sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menggemanya lagi Indonesia Raya di luar negeri.

"Mudah-mudahan di PON jabar nanti Azzahra bisa meraih medali emas untuk Riau. Usianya masih muda, karienya juga masih panjang, yang pastinya dia adalah harapan bagi kontingen Riau di cabor renang," pungkas Ridaswin. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/