Home  /  Berita  /  GoNews Group

Program Sejuta Rumah di Pasbar, Bantu ASN dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Program Sejuta Rumah di Pasbar, Bantu ASN dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah
Dirjen Pembiayaan Rumah Kementrian PUPR, Morein Sitorus tandatangan prasasti pembangunan sejuta rumah di Pasbar. (Humas)
Sabtu, 30 Januari 2016 05:53 WIB

SIMPANG AMPEK - Usaha Pemerintah menyediakan Perumahan bagi Aparatur Sipil Negar dan Masyarakat berpenghasilan rendah melalui program sejuta rumah di Pasaman Barat telah memperlihatkan titik Terang .Betapa tidak pihak PT.Multi Sari Kresindo (MSK) menggelar lounching perdana perumahan dan pemukiman Kopri Cemaka Mas di Jorong Bandarejo, Nagari Lingkuang Aua , Pasaman Barat. Sekaligus penantanganan kerjasama untuk program sejuta rumah di Pasbar.

Acara ini bahkan dihadiri oleh Dirjen Pembiayaan Rumah Kementrian PUPR, Morein sitorus beserta rombongan, pihak bank Tabungan Negara (BTN), Pj. Bupati Pasaman Barat Fajaruddin, Ketua Kopri Pasbar yang juga Sekda Yasri Urpisyah, Kapolres AKBP Toto Fajar Prasetyo, Kajari Simpang Ampek, Teguh Wibowo, Direktur PT .MSK H.Hidayat Ansari dan hadiri pula anggota Kopri Pasbar.

Morein Sitorus, menyampaikan berbagai program terkait pembangunan rumah, termasuk adanya program Presiden RI untuk membangun satu juta rumah, terus digulirkan, program tersebut diarahkan pada masyarakat berpenghasilan rendah (MPR), yang tidak saja ASN golongan rendah tapi juga terhadap masyarakat biasa swasta dan lainnya yang ekonomi mereka tergolong menengah ke bawah.

Sementara itu, Fajarudin menyampaikan, pemerintah daerah yang sedang dipimpinnya menyambut baik program pembangunan satu juta rumah yang dicanangkan Presiden RI itu. Ia berharap agar semua pihak mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat luas. Untuk Pasbar sebutnya, perumahan an pemukiman Kopri Cempaka Emas di Jorong Bandarejo yang sudah diresmikan masih jauh berkurang dari jumlah ASN yang ada di Pasbar. Baik dari jajaran Polri dan Kejaksaan Negeri Simpang Ampek.

Selain itu, sebutnya, di Pasbar banyak karyawan sawasta yang diyakini membutuhkan rumah, termasuk ratusan honor daerah yang jumlahnya ratusan orang yang sudah mengabdi lama di lingkungan Pemkab Pasbar.

Untuk itu, sambung Penjabat Bupati Pasbar, Kementerian PUPR dapat memberikan kemudahan subsidi untuk memperluas program pebangunan rumah ini .begitu jug halnya dari pihak developer dan perbankan . Dengan demikian ASN an juga para honor daerah Pemkab Pasaman Barat lebih mudah mengiukuti program tersebut. (Hms)


Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Pasaman Barat, GoNews Group, Pemerintahan, Ekonomi
wwwwww