Home  /  Berita  /  Peristiwa

Siang Ini, Kebakaran di Kubu Gadang Payakumbuh, Hanguskan 21 Unit Sepeda Motor dan 3 Rumah

Siang Ini, Kebakaran di Kubu Gadang Payakumbuh, Hanguskan 21 Unit Sepeda Motor dan 3 Rumah
Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani menyempatkan diri melihat lokasi lebakaran di Jalan Jambu RT 02 RW 02, Kubu Gadang, Payakumbuh Utara, Payakumbuh, Kamis 28 Januari 2016.
Kamis, 28 Januari 2016 16:14 WIB
Penulis: jontra
Payakumbuh - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk yang terletak di jalan Jambu RT 02 RW 02 Kelurahan Kubu Gadang, Payakumbuh Utara, Kamis 28 Januari 2016 sekira pukul 10.30 WIB.

Akibat peristiwa itu, 3 unit rumah semi permanen dan satu bengkel motor, hangus dilalap kobaran api.

Tidak hanya itu, sebanyak 21 sepeda motor yang berada dalam bengkel ikut ludes dilalap oleh api, untunglah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Tiga unit rumah yang hangus dilalap api itu adalah rumah milik warga bernama In (40), satu lagi milik Linda (40) dan As (43).

Informasi yang diperoleh GoSumbar.com di lokasi kejadian dari seorang warga setempat bernama Ade menyebutkan, sumber api diduga berasal dari dapur rumah warga. Secara tiba-tiba saja kobaran api sudah membesar, bahkan, kami sempat mendengar dua kali dentuman keras di tengah api yang berkobar, padahal cuaca saat itu sedang hujan, ujarnya.

Melihat api yang berkobar itu, puluhan warga yang tengah berada di lokasi itu berdatangan menolong untuk memadamkan api, namun upaya warga terkendala oleh kecepatan api yang merembet membakar bangunan rumah di sekelilingnya.

Kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar satu jam kemudian, setelah seluruh unit mobil pemadam kebakaran yang ada di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, berupaya memadamkan api.

Setelah api dapat dikuasai, terlihat 2 unit rumah dan bengkel sudah hangus, sedangkan rumah milik As terlihat dindingnya sebagian sudah dijilat api.

Namun sayang, puluhan motor di dalam bengkel yang tidak bisa diselamatkan dari amukan api.

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani yang menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran mengatakan, dugaan sementara penyebab api diduga berasal dari korsleting listrik, namun untuk memastikannya, kami masih menyelidiki penyebab kebakaran ini, terangnya.

Terlihat juga, setelah kobaran api padam, anggota polres Payakumbuh memasang police line di lokasi kebakaran tersebut.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/