Home  /  Berita  /  Umum

Pasca Teror Bom di Jakarta, TNI AL Perketat Pengamanan Perairan Simeulue

Pasca Teror Bom di Jakarta, TNI AL Perketat Pengamanan Perairan Simeulue
Danlanal Simeulue, Letkol Laut (T) Agus Purwanto, saat memimpin upacara Hari Darma Samudera, diatas kapal KAL Sinabang, di Teluk Sinabang.
Sabtu, 16 Januari 2016 11:32 WIB
SINABANG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Pulau Simeulue memperketat pengamanan laut paska teror bom Sarinah di Jakarta.

Komandan Lanal (Danlanal) Simeulue, Letkol Laut Agus Purwanto mengatakan, seluruh pasukan angkatan laut dalam status siaga. Ini untuk mengantisipasi adanya penyusup paska teror bom di Jakarta.

"Setelah pasca teror bom di Jakarta, sudah turun perintah. Lanal Simeulue yang membawahi 4 daerah saat ini dalam posisi siaga," kata Letkol Laut (T) Agus Purawanto, kepada habadaily.com setelah upacara dan pelaksanaan tabur bunga peringatan Hari Darma Samudera ke-50 tahun, Jumat (15/01/2016).

Empat daerah tersebut adalah Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Aceh Barat dan Kabupaten Simeulue. Semua wilayah tersebut telah memberlakukan siaga dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, termasuk melakukan patroli laut secara intensif.

Kendati demikian, Agus Purwanto memastikan keempat wilayah tersebut belum ada indikasi adanya penyusupan pelaku teror bom Sarinah di Jakarta. Namun untuk pencegahan penyusupan dan sasaran persembunyian ke pulau-pulau kecil, maka TNI AL meningkatkan patrol guna melakukan pencegahan.

“Saya berharap kepada nelayan untuk membantu tugas TNI AL bisa perpanjangan tangan dan mata telinga Lanal Simeulue, supaya melaporkan dan informasikan bila menemukan hal-hal yang janggal di laut,” pintanya.***

Editor:Ridwan Iskandar
Sumber:habadaily.com
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/