Home  /  Berita  /  Politik

Hendra Diunggulkan, Wahyu dan Yulman Hadi Siap Jadi “Kuda Hitam” di Musda Golkar Sumbar

Hendra Diunggulkan, Wahyu dan Yulman Hadi Siap Jadi “Kuda Hitam” di Musda Golkar Sumbar
Wahyu Iramana Putra, "kuda hitam" yang siap maju pada pemilihan Ketua DPD Golkar Sumbar
Jum'at, 08 Januari 2016 14:46 WIB
Penulis: Agib M Noerman
PADANG - Tiga hari menjelang pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sumbar, nama-nama kandidat yang akan maju sebagai calon Ketua DPD Golkar periode berikutnya mulai bermunculan. Selain Hendra Irwan Rahim, ada dua nama yang ikut bersaing pada pemilihan nanti. Masing-masing yakni Ketua DPD Golkar Padang Wahyu Iramana Putra dan Wakil Ketua Golkar Sumbar Yulman Hadi.

Sumber internal Partai Golkar Padang menyebutkan, memang saat ini nama Hendra Irwan Rahim paling diunggulkan akan terpilih kembali sebagai ketua. Di bawah kepemimpinan Hendra, Golkar mampu menang di 15 kabupaten/kota pada pemilihan legislatif 2014. Perolehan suara 30 persen yang ditargetkan pada pileg lalu terpenuhi.

"Sembilan kursi di DPRD Sumbar yang diperoleh Golkar menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan Golkar dibawah kepemimpinan Hendra," kata Mikardi Miyar, tim sukses Hendra Irwan Rahim di Musda nanti.

Kendati Hendra diunggulkan, namun nama Wahyu Iramana Putra tidak bisa dipandang sebelah mata. Internal Partai Golkar menyebut Wahyu adalah "kuda hitam" yang siap menerobos dua nama besar seperti Hendra Irwan Rahim dan Yulman Hadi. Wahyu yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Padang memiliki loyalitas terhadap partai dan mampu menjaga konsolidasi partai.

"Pak Wahyu siap bertarung di Musda nanti. Beliau sudah punya konsep untuk kemajuan Partai Golkar ke depan," jelas timses Wahyu yang enggan namanya ditulis.

Wahyu sendiri optimis akan menang pada pemilihan ketua nanti. Dia mengklaim sudah mendapatkan 14 dukungan dari DPD II. "Dukungan dari rekan-rekan DPD II yang menjadikan saya optimis," tegas Wahyu.

Nama terakhir Yulman Hadi. Politisi senior Golkar Sumbar ini mengaku Musda tahun ini adalah momentum baginya untuk memimpin Golkar. Yulman menjanjikan akan memberikan posisi yang strategis pada kaum muda pada kepengurusannya nanti.

Seperti diketahui, DPD Golkar Sumbar akan menggelar Musda dengan agenda utama pemilihan Ketua DPD Golkar periode berikutnya. Musda digelar 11 Januari 2016 nanti direncanakan akan menghadirkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. (agb)

wwwwww