Home  /  Berita  /  Peristiwa

Data Terakhir, 18 Kios Ludes Terbakar di Pasar Padang Panjang dan Kerugian Belum Bisa Ditaksir

Data Terakhir, 18 Kios Ludes Terbakar di Pasar Padang Panjang dan Kerugian Belum Bisa Ditaksir
Puing sisa kebakaran Pasar Padang Panjang, Minggu pagi (3/1/2016). (Humas Pemko Padang Panjang)
Minggu, 03 Januari 2016 10:02 WIB

PADANG PANJANG - Kebakaran yang terjadi di Pasar Padang Panjang, Minggu subuh (3/1/2015) mengakibatkan 18 petak kios pasar penampungan di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, ludes terbakar. Kepala Kantor Pasar Padang Panjang Renofen menyatakan, peristiwa nahas yang memecah keheningan subuh sekitar pukul 05.00 WIB tersebut, diduga terjadi akibat arus pendek listrik.

Selain dari kios yang terbakar, ada sekitar 39 petak kios yang terkena dampak dari kebakaran tersebut. Dia mengemukakan api yang sedang menjilati kios yang rata-rata dari papan itu bisa dipadamkan beberapa jam kemudian atas bantuan petugas pemadam kebakaran Kota Padang Panjang dan dibantu warga masyarakat serta pedagang.

"Berutung api cepat dipadamkan, kalau tidak (api) bisa menghanguskan seluruh dari pasar penampungan," sebutnya dilansir inilah.com.

Pasar penampungan yang membentang di Jalan Khatib Sulaiman itu dibangun untuk pedagang yang kios mereka terbakar di pusat pasar Padang Panjang beberapa tahun lalu. Untuk sementara, akibat dari kebakaran tersebut kerugian masyarakat belum bisa ditaksir, karena masih dalam penyelidikan pihak terkait.

Pemkot Padang Panjang, katanya, akan memberikan perhatian kepada pedagang yang terkena bencana kebakaran dalam waktu dekat ini.

"Instansi terkait akan memberikan perhatian kepada pedagang yang mengalami bencana kebekaran dalam waktu dekat ini, setalah adanya pendataan kerugian," katanya.

Salah seorang pedagang yang terkena dampak kebakaran itu Edi menyatakan, peristiwa naas itu diketahui setelah Subuh. "Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan korban kebakaran," katanya.

Kios penampungan yang terbakar tersebut ditempati oleh pedagang pakaian, barang keperluan harian, dan lainnya. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Inilah.com
Kategori:Padangpanjang, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/