Home  /  Berita  /  Peristiwa

Gudang Plaza Andalas Padang Terbakar, Enam Mobil Nyaris Hangus

Gudang Plaza Andalas Padang Terbakar, Enam Mobil Nyaris Hangus
Gudang Plaza Andalas yang terbakar.
Selasa, 29 September 2015 09:52 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Karyawan dan pengunjung Plaza Andalas, Padang panik dan berhamburan setelah mereka tahu ada kebakaran di lantai dasar gedung tersebut.

"Tadi awalnya saya kira mobil bos yang terbakar, sebab asap tebal terlihat dari kolong mobil. Tapi setelah diperhatikan ternyata dari ruang sebelah tempat parkir mobil itu mengeluarkan asap," kata Andre, karyawan Plaza Andalas, Senin (28/9/2015) malam.

Andre langsung mengeluarkan mobilnya dari basement tersebut, sementara asap semakin pekat, membuat tempat parkir mobil dan kendaraan roda dua itu menjadi gelap.

"Tak lama kemudian dari ruangan yang menyimpan kardus-kardus dan surat-surat terlihat api membesar," ujarnya.

Akibat api itu semakin membesar, pemilik kendaraan roda empat sebanyak enam unit yang sedang parkir semakin panik sementara asap tebal terus keluar dari gerbang utama basement.

Tak lama kejadian itu empat unit kendaraan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Padang meluncur ke lokasi kejadian. Awalnya petugas pemadam kesulitan masuk ke dalam basement akibat asapnya yang tebal.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Kota Padang Hary Perdinand  mengatakan, setelah mengerahkan satu unit blower atau peniup asap petugas berhasil masuk ke dalam dilengkapi dengan tabung oksigen.

"Kita tadi mendapatkan laporan dari petugas Plaza Andalas bahwa ada kebakaran di sini, setelah kita cek memang ada, akhirnya kita turunkan tim untuk memadamkan api, awalnya kita kesulitan karena asapnya terlalu pekat, tapi kita mengerahkan satu unit blower untuk meniup asap keluar," ujarnya.

Ternyata setelah asap menipis gudang kardus dan kertas-kertas yang terbakar, beruntung petugas cepat menjinakkan api sehingga tidak menjalar ke lantai atas serta menyambar enam unit kendaraan roda empat yang sedang parkir.

"Tadi kita cepat jinakkan apinya dan ada enam unit kendaraan roda empat selamat, sementara korban tidak ada dan kerugian masih diselidiki," pungkasnya. ***

Sumber:sindonews.com
Kategori:Padang, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/