Home  /  Berita  /  Hukum

Tahanan Narkoba Kabur dari Polresta Padang, Diduga Ada Keterlibatan Petugas

Tahanan Narkoba Kabur dari Polresta Padang, Diduga Ada Keterlibatan Petugas
Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana
Selasa, 22 September 2015 16:36 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Seorang tahanan Polresta Padang, titipan dari Polsek Padang Selatan bernama Alexander (31) kabur dari tahanan, setelah menjebol ruang internit. Alexander kabur melalui atap belakang ruang tahanan, Selasa pagi.

“Tahanan ini sudah 47 hari di sini. Dia terkait kasus narkoba dengan barang bukti delapan linting ganja dan lima gram sabu," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana, di Mapolresta Padang, Selasa (22/9/2015).

Wisnu mengakui, kondisi tahanan di Polresta Padang sudah overlimit. Saat ini, ada sebanyak 98 orang tahanan, dari 105 orang sebelumnya. Sebagian sudah dititipkan di LP Muara Padang.

“Kami mengetahui berkurangnya tahanan setelah tadi pagi melakukan absen kepada tahanan. Setelah dihitung jumlah tahanan yang awalnya 98 orang, ternyata setelah dihitung tinggal 97 orang," ungkapnya.

Ditambahkan dia, saat itu petugas yang melakukan penghitungan ulang dan ternyata benar jumlahnya tinggal 97 orang. "Setelah dicek ruang sel, ada satu orang kabur dengan cara memajat dinding sel,” katanya.

Lanjut Wisnu, saat tahanan itu kabur, para tahanan lain sedang tidur. Petugas jaga yang melakukan cek pukul 04.30 WIB, tahanan kabur itu masih ada. Namun pada pukul 07.00 WIB, ternyata tahanan sudah tidak ada.

"Setelah mengetahui tahanan kabur tersebut, Tim Buser dan anggota Brimobresta Padang langsung memburu tersangka. Kami menduga ada keterlibatan orang dalam," jelasnya.

Saat tahanan itu kabur, penjagaan dilakukan ada tiga orang. Dua orang di bagian dalam, dan satu orang di luar.

"Hasil pemeriksaan tadi, satu orang tidak masuk dan setelah kita cek ke rumahnya, ternyata di rumah oknum polisi yang tidak masuk ini didapati ganja, tapi kami masih melakukan penyelidikan,” bebernya.

Wisnu menduga, ada kaitannya antara oknum yang tidak masuk ini dengan tersangka yang kabur. Kini, oknum polisi itu sedang diperiksa Propam Polresta Padang.***

Sumber:sindonews.com
Kategori:Padang, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/