Home  /  Berita  /  Peristiwa

Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an dari Mulut Syekh Rasyid, Ratusan Jamaah Masjid Darul Ihsan Pangkalan Kerinci Cucurkan Air Mata

Lantunan Ayat Suci Al-Quran dari Mulut Syekh Rasyid, Ratusan Jamaah Masjid Darul Ihsan Pangkalan Kerinci Cucurkan Air Mata
Syekh Abdul Rasyid saat memberikan tausyiah di Masjid Darul Ihsan Pangkalan Kerinci (foto: Rija Nasrullah)
Minggu, 27 Desember 2015 00:59 WIB
PEKANBARU- Didaulat sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Dai cilik asal Pekanbaru Syekh Abdul Rasyid benar-benar membuat ratusan jamaah yang hadir larut dalam linangan air mata. Suaranya yang merdu dalam melantunkan ayat demi ayat suci Al-qur'an begitu menggetarkan siapapun yang hadir di Masjid Darul Ihsan Pangkalan Kerinci, Jumat (25/12/2015) kemarin.

Bukan hanya sekedar melantunkan ayat-ayat suci, namun dalam ceramah agamanya, Syekh Rasyid juga berhasil membuat para jamaah terpukau, apalagi dengan gaya bahasa dan dibumbui dengan humor-humor mendidik, juga menjadi alasan para hadirin untuk tak bergeser dari tempat duduknya dan terus mengikuti Tabligh Akbar tersebut.

Tak sedikit juga jamaah yang menitikkan air mata tatkala mendengarkan tausiyah dari bocah berusia 8 tahun yang sudah tahfiz Al-quran sebanyak 17 Juz tersebut. Dalam tausyiahnya, Syekh Rasyid tampil bak Dai yang sudah dewasa dengan memyuguhkan beberapa pokok penting yang mendidik serta kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Dengan luwesnya Rasyid menyampaikan poin demi poin dengan begitu baik dan sistematis, dan membuat para jamaah sesekali menggelengkan kepala bertanda takjub. Tak heran, karena Rasyid adalah pemenang kontes Dai Cilik Aksi Junior Indosiar 2015 .

Lantunan merdu ayat-ayat Al-Quran yang dibawakan juga berhasil mengulang kembali memori saat-saat ia mengikuti kontes Hafiz Cilik Indonesia yang di siarkan RCTI tahun lalu.

Bukan hanya Syekh Rasyid saja, pihak Panitia Peringatan Maulid Nabi Masjid Darul Ihsan, juga menghadirkan Nabilah Maulida, juara 2 MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan, yang didaulat sebagai tilawah qur'an sebelum acara dibuka.

Tabligh Akbar tersebut merupakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang ditaja oleh Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid Darul Ihsan (IPEREMDI) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Rija Nasrullah mengatakan, bahwa perjuangan tim dalam menghadirkan Syekh Rasyid ditengah masyarakat sungguh luar biasa dikarenakan memang jadwalnya yang sangat padat.

"Alhamdulillah sukses dengan hadirnya ratusan jamaah. Terimakasih juga kami ucapkan kepada BKM Darul Ihsan yang telah mensupport acara demi acara yang kita gelar, terimakasih juga kepada seluruh panitia, masyarakat serta para dunatur," ungkap Rija.

Dengan suksesnya acara Tabligh Akbar tersebut, masyarakat terus menunggu ide kreatif dari IPEREMDI dalam menghadirkan kejutan pada Peringatan Hari Besar Islam selanjutnya. (rls)

Editor:Daniel Caramoy
Kategori:Peristiwa, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/