Home  /  Berita  /  Umum

Malam Ini, Putra Almarhum Zainuddin MZ Ceramah di Padangpanjang

Malam Ini, Putra Almarhum Zainuddin MZ Ceramah di Padangpanjang
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis
Selasa, 13 Oktober 2015 10:48 WIB
Penulis: jontra
PADANG PANJANG, GOSUMBAR.COM - Ustad M Fikri Haikal akan hadir dan memberikan Tausiah kepada masyarakat Padangpanjang dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah, yang akan dipusatkan di lapangan Kompi Markas Secata B Padangpanjang, Selasa (13/10/2015) malam.

Tidak hanya itu, selain siraman rohani dari anak penceramah kondang Almarhum Zainudin MZ itu, kegiatan penyambutan tahun baru Islam tersebut,  juga akan dimeriahkan oleh lantunan syiar Islam dari Puput Melati dan Putri Muslimah dan penampilan Kasidah Rebbana.

 Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Kabag Humas Setdako Ampera Salim, menyebutkan, untuk kegiatan penyambutan Tahun Islam 1437 Hijriah di Kota Padangpanjang Tahun 2015,  memang sengaja diperingati dengan sejumlah kegiatan. Selain acara puncak malam pergantian tahun baru hijriyah di Kompi Markas Secata B Padangpanjang.

“Kegiatan penyambutan malam tahun baru akan dimulai sejak Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB dengan penampilan Kasidah Rebana, hingga menjelang masuknya Magrib. Setelah masuknya waktu Maghrib, seluruh peserta kegiatan akan berjalan kaki menuju Masjid Raya Jihad dan melaksanakan Sholat Maghrib berjemaah,” sebutnya.

Saat masuk waktu Maghrib, ditandai dengan pembunyian sirene secara serentak dan adzan Magrib oleh 16 orang Muadzin. Setelah Sholat Maghrib, dilanjutkan dengan penyambutan jemaah haji asal Padangpanjang yang akan berakhir saat masuknya waktu Sholat Isya, terang Hendri.

“Setelah Sholat Isya, rombongan akan berjalan kaki kembali ke lokasi acara, yang akan dilanjutkan makam malam dan tausiah agama oleh M Fikri Haikal dan lantunan syiar Islami oleh Puput Melati dan Putri Muslimah,” jelasnya.

Hendri Arnis berharap, dalam memeriahkan kegiatan penyambutan tahun Islam ini, partisipasi aktif masyarakat Padangpanjang, untuk meramaikan kegiatan ini. Apalagi, kegiatan pada tahun ini memang sengaja dilaksanakan pada detik-detik pergantian tahun baru Islam, ujarnya. ()

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/