Loading...

DPP Partai Demokrat Tempatkan Sumbar Sebagai Inspirasi Kemenangan

Selasa, 27 Oktober 2015 20:35 WIB
Penulis: Agip M Noerman
dpp-partai-demokrat-tempatkan-sumbar-sebagai-inspirasi-kemenangan
PADANG - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyebut Sumatera Barat merupakan daerah inspirasi kemenangan. Dua periode meraih suara terbanyak, DPP Demokrat menempatkan Sumbar sebagai daerah yang harus diikuti DPD daerah lain. Bahkan, alasan ini pulalah yang membuat Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono berkenan hadir di Padang.

"Periode 2004-2009, PD meraih suara terbanyak di Sumbar. Sejarah ini tidak bisa dilepaskan begitu saja. Dan, yang terpenting daerah lain menjadikan Sumbar sebagai inspirasi kemenangan Partai Demokrat," kata Hinca Pandjaitan, dalam konferensi pers, Selasa (27/10).

Dijelaskan Hinca, begitu khususnya Sumbar bagi Demokrat, seluruh kekuatan hadir dalam rangka konsolidasi partai berlambang mercy ini. Dijelaskan Hinca, selain Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, konsolidasi partai juga dihadiri, Ketua Pemenangan Pemilu Eddy Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua Edy Wibowo dan pengurus teras lainnya.

"Kami datang ke Sumbar dengan full team atau kekuatan penuh. Hadirnya SBY ke ranah minang sekaligus menjawab kerinduan warga Sumbar terhadap Presiden RI ke-6 ini," tegas Hinca.

Kesempatan yang sama, Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, sikap Partai Demokrat terhadap pemerintahan konsisten sebagai partai penyeimbang. Maksudnya, tambah Imelda, Demokrat tidak berada di wilayah abu-abu.

Terkait satu tahun kepemimpinan Jokowi-JK, Partai Demokrat memiliki resonansi salah satunya menyangkut kabut asap. "PD menilai kurangnya koordinasi pemerintah dalam mengatasi kabut asap. Ini terlihat sering tumpang-tindihnya statemen yang disampaikan para menteri pembantu presiden," ungkap Imelda.

Mengatasi kabut asap, Partai Demokrat akan membentuk posko kesehatan dan rumah sehat. Khusus untuk wilayah Sumatera, sementara waktu ada titik yang menjadi prioritas, terutama Riau, Jambi dan Sumsel. "Nantinya para DPD akan mengupdate data keperluan yang sangat dibutuhkan warga daerah terdampak kabut asap," terang mantan mahasiswa Sejarah, Universitas Andalas ini. (agb)

Kategori : Sumatera Barat, Politik

Loading...
www www