Home  /  Berita  /  Umum

Masya Allah... Menabung Sejak Tahun 1970, Akhirnya Nek Rosna Naik Haji

Masya Allah... Menabung Sejak Tahun 1970, Akhirnya Nek Rosna Naik Haji
ilustrasi
Senin, 24 Agustus 2015 13:26 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Berniat menunaikan rukun Islam kelima, berhaji ke tanah suci Makkah Almukarramah, memang sebuah impian dari seluruh umat muslim. Karena itu, tak mengherankan jika niatan tersebut dilakukan dengan berbagai cara agar bisa berangkat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Rosna. Nenek berusia 86 tahun asal Nagari Lasi Mudo, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini mengaku telah menabung sejak 40 tahun lalu hanya untuk bisa berangkat ibadah haji.

"Saya sudah menabung sejak masih muda. Mungkin sekitar tahun 1970-an saat suami masih ada. Baru pada tahun 2010 bisa mendaftar haji," ujar Rosna dengan wajah semringah, Senin 24 Agustus 2015.

Kesehariannya, nenek Rosna hanya berprofesi sebagai pembuat tikar berbahan pandan di sebuah warung sederhana di pojok Pasar Kampung dekat rumahnya.

"Ditabungnya sedikit demi sedikit. Alhamdulillah, tanggal 27 Agustus ini bisa berangkat kalau tidak ada halangan," kata Rosna.

Rosna menjadi jemaah calon haji tertua dari Kabupaten Agam. Meski begitu, fisiknya tetap terlihat bugar dan masih sanggup untuk melakukan aktivitas hariannya.

"Doakan saya hajinya lancar. Dan bisa pulang lagi ke kampung halaman dengan selamat," ujar Rosna.***

Sumber:viva.co.id
Kategori:Agam, Umum
wwwwww