Home  /  Berita  /  Peristiwa

Hawa Panas Sulitkan Penyelidikan, Tim Labfor Sukses Temukan Kotak Perekam CCTv dari Dalam Ramayana

Hawa Panas Sulitkan Penyelidikan, Tim Labfor Sukses Temukan Kotak Perekam CCTv dari Dalam Ramayana
Tim Labfor Medan, usai keluar menyisir gedung Ramayana yang terbakar (Foto: Chairul Hadi)
Kamis, 10 Desember 2015 13:16 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - "Di dalam gedung panas banget. Kayak lari tujuh keliling keringatnya," celetuk salahseorang Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Medan, usai menyisir untuk kedua kalinya pusat perbelanjaan Ramayana, Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (10/12/2015) siang.

Demikian gambaran dari tim Labfor Medan, terkait situasi terkini dari dalam gedung pusat perbelanjaan Ramayana yang terbakar hebat selama dua hari ini. Hanya selama sekitar satu jam saja berada di dalam, tubuh mereka sudah dipenuhi oleh keringat.

Berbeda dari saat masuk pertama tadi, kali ini, tiga orang tim Labfor keluar dengan membawa benda kotak serupa receiver. Kotak tersebut langsung dimasukkan ke dalam mobil forensik milik Polresta Pekanbaru. "Receiver CCTv," sebut salahseorang anggota tim sambil berlalu.

Kasubdit Fisika Labfor Medan, John Hutabarat mengatakan, kotak perekam CCTv tersebut diambil dengan tujuan untuk mengamati situasi sebelum terjadinya kebakaran. "Ini jadi bahan penyelidikan kita, apa kegiatan orang-orang di dalam gedung sebelum kebakaran terjadi," ungkapnya singkat.

Menurut informasi, tiga orang tim Labfor tersebut akan kembali masuk melakukan penyisiran untuk kali ketiganya. Pantauan GoRiauCom di lokasi, ratusan masyarakat masih tampak antusias menyaksikan para petugas bekerja. Selain itu, beberapa unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) masih disiagakan di sana. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/