Home  /  Berita  /  Peristiwa

2 Hari Pasca Terbakar, Tim Labfor Medan Akhirnya Masuki Gedung Ramayana

2 Hari Pasca Terbakar, Tim Labfor Medan Akhirnya Masuki Gedung Ramayana
Tim Labfor Medan saat briefing sebelum masuk ke dalam gedung Ramayana (Foto: Chairul Hadi)
Kamis, 10 Desember 2015 10:47 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Tiga orang dari tim Labfor (laboratorium Foresnik) Kota Medan, kepolisian dan regu Damkar, Kamis (10/12/2015) siang, akhirnya masuk ke dalam gedung pusat perbelanjaan Ramayana Pekanbaru, Riau, yang terbakar hebat selama dua hari belakangan.

Usai mendarat di Pekanbaru, Rabu tadi malam, tim Labfor beranggotakan tiga orang ini langsung bertolak pusat perbelanjaan Ramayana, untuk melihat kondisi terkini bangunan berlantai tiga tersebut. Kemudian siang ini, tim tersebut masuk ke dalam untuk proses penyelidikan, tepat sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ada anggota polisi, regu Damkar dan juga tim Labfor akan masuk, ini kita sedang siap-siap," ujar Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning di lokasi kebakaran. "Tadi pagi juga regu Damkar kita sudah menyisir sebagian, untuk melihat apakah gedung sudah cukup aman dimasuki," sambungnya.

Menurut informasi, tim ini masuk ke dalam untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, darimana asal api bermula, dan juga menyisir apakah ada korban jiwa yang tak sempat menyelamatkan diri pada saat musibah kebakaran itu terjadi.

Pantauan GoRiauCom, mereka turut membawa masuk berbagai peralatan penyelidikan. Mereka juga melengkapi diri dengan alat keamanan seperti sepatu boot, helm, kacamata pelindung, senter dan sebagainya. Tempat pertama yang disisir adalah lantai satu gedung Ramayana. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/