Home  /  Berita  /  Peristiwa

Terdengar Ledakan dari Lantai Dasar Ramayana yang Terbakar, Asap Putih Mulai Selimuti Ruas Jalan Jenderal Sudirman

Terdengar Ledakan dari Lantai Dasar Ramayana yang Terbakar, Asap Putih Mulai Selimuti Ruas Jalan Jenderal Sudirman
ruas Jalan Jenderal Sudirman depan Ramayana tertutup asap kebakaran (foto: Chairul Hadi)
Selasa, 08 Desember 2015 18:17 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Ratusan warga berhamburan kabur, usai mendengar dua bunyi ledakan besar dari lantai dasar pusat perbelanjaan Ramayana, Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (8/12/2015). Bahkan satu unit tabung berisi gas cair sempat terlontar ke luar, dan nyaris mengenai warga yang berdiri di sekitarnya.

Pantauan GoRiauCom, terdengar dua bunyi ledakan besar di lantai dasar gedung Ramayana. Mendengar itu, warga yang tengah berdiri disekitarnya berhamburan kabur. Berikutnya, warga dan regu Damkar dikagetkan dengan loncatan tabung gas cair dari lorong lantai dasar. Tabung ini terlontar dan nyaris menghantam warga.

Sementara itu, di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman, asap tampak kian menghalangi pandangan pengguna jalan. Diperkirakan, asap ini merembes sepanjang hampir satu kilometer di sekitar area depan Ramayana. Terlihat asap memutih membuat pengendara terpaksa menyalakan lampu kendaraan.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, dugaan awal, asal api berada di lantai dasar atau basement. "Yang jelas basement duluan, Damkar sulit masuk karena asap tebal, makanya sedikit terhalang upaya pemadaman," sebutnya kepada GoRiauCom.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada belasan unit mobil pemadam kebakaran yang masih berjibaku menyemprotkan air, baik di lantai dasar, lantai satu dan seterusnya. Namun tim tidak bisa masuk ke lantai dasar, mengingat pekatnya asap dan mengeluarkan aroma menyengat. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/