Home  /  Berita  /  Umum

Ini Empat Tempat Eksotis Bulan Madu di Sumatera Barat

Ini Empat Tempat Eksotis Bulan Madu di Sumatera Barat
Pulau Pesumpahan Padang
Sabtu, 05 Desember 2015 16:46 WIB
BULAN madu adalah momen yang tidak pernah terlupakan sepanjang hidup kita, banyak pasangan-pasangan baru ingin mnikmati masa-masa berdua di tempat-tempat yang indah agar tercipta momen indah yang tidak terlupakan.

Bagi anda pasangan muda ada baiknya mempertimbangkan dimana anda akan menghabiskan masa bulan madu anda, jangan sampai bulan madu anda jadi kurang berkesan karena salah memilih tempat berbulan madu atau salah memilih agensi tour yang menawarkan paket bulan madu.

Bulan Madu atau honeymoon yang paling menarik adalah mengunjungi suatu daerah yang banyak objek wisata dengan keindahan alam yang alami, memilih lokasi bulan madu atau honeymoon yang tepat akan memberikan kenikmatan dan keindahan tersendiri sehingga berkesan seumur hidup.

Yang penting di perhatikan dalam memilih daerah bulan madu adalah kondisi lingkungan sekitar daerah tujuan, pilihlah daerah yang tidak terlalu ramai dengan hiruk-pikuk kegiatan manusia sehari-hari.

Padang atau Sumatera Barat pada umumnya adalah daerah yang sangat tepat untuk aktivitas berbulan madu anda, disini terdapat objek wisata yang indah, masyarakat yang ramah, kuliner yang enak memanjakan lidah dan perut serta tempat-tempat yang romantis berkarakter.

Berikut Rekomendasi kami tempat-tempat yang menarik untuk bulan madu atau honeymoon di Padang dan Sumatera Barat Pada umumnya:

Kota Bukittinggi

Kota Bukittinggi dalah tujuan wisata favorit di Sumatera Barat, kota yang terletak di bagian utara Sumatera Barat ini bersuhu sejuk dan dingin sehingga cocok untuk aktivitas berbulan madu.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/05122015/gosumbarcom_w93ze_11.jpg

Bukittinggi juga terkenal dengan julukan Puncaknya Sumatera Barat karena bersuhi dingin dan terletak di dataran tinggi, banyak aktivitas menyenangkan yang bisa anda nikmati bersama pasangan anda seperti mengunjungi jam gadang icon Kota Bukittinggi yang terletak di jantung kota, menikmati pemandangan indah Ngarai Sianok yang terkenal sebagai kembaran Grand Canyon yang ada di Amerika, melihat Lobang Jepang bukti peninggalan sejarah penajajahan jepang, tembok Great Wall Koto Gadang yang merupakan kembaran tembok raksasa China dan Berbelanja barang berkualitas harga murah di Pasar Atas dan Pasar Aur Kuning Bukittinggi.

Semua Objek wisata di kota Bukittinggi terletak berdekatan dan sangat mudah ditempuh dengan berjalan kaki, menyusuri jalanan kota Bukittinggi akan memberi kenangan yang indah, seperti kata lagu “sepanjang jalan kenangan kita saling bergandeng tangan, sepanjang jalan kenangan kenangan kau peluk diriku mesra”. Bulan Madu yang mesra dan Syahdu di kota Penuh Pesona.

Untuk urusan hotel anda tidak perlu khawatir, disini terdapat hotel bintang empat dan bintang tiga dengan pelayanan terbaik yang siap melayani kebutuhan kamar hotel untuk berbulan madu.

Puncak Lawang Maninjau

Puncak Lawang adalah salah satu puncak yang terletak di perbukitan yang memiliki Danau Maninjau, disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan keindahan Danau Maninjau dari ketinggian.

Puncak Lawang sangt cocok dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama saat bulan madu anda, indahnya ciptahan tuhan akan mengiringi perasaan bahagia anda mensyukuri terjalinnya dua hati dalam bingkai pernikahan.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/05122015/gosumbarcom_jtg33_10.jpg

Selain pemandangan indah, disini juga tersedia jasa olahraga ekstrim paralayang, anda bisa mencoba memaccu adrenalin dengan olahraga ekstrim ini sembari menikmati keindahan Danau Maninjau dari ketinggian, untuk kegiatan yang satu ini anda akan didampingi oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan bersertifikat tentunya.

Di Puncak Lawang ini juga tersedia cottage yang romantis dengan view yang indah, saat istirahat dan memadu kasih bersama pasangan akan sangat berkualitas dan berkesan, di iringi oleh lagu Thank You For Loving Me dari Bon Jovi akan menambah keromantisan anda dan pasangan di Puncak Lawang.

Danau Maninjau

Danau Maninjau adalah Danau Terbesar kedua di Sumatera Barat, apabila anda dari Puncak Lawang maka akan melewati Desa Embun Pagi dan menuruni Kelok 44(Empat Puluh Empat) sebuah jalan menuruni perbukitan dan terdapat 44 belokan, melewati kelok empat puluh empat akan memberikan pemandangan indahnya Danau Maninjau dari berbagai sisi.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/05122015/gosumbarcom_krnz6_9.jpg

Dana Maninjau adalah salah satu tempat rekomendasi bulan madu di Sumatera Barat, di sepanjang pinggir danau anda akan menemukan hotel-hotel dengan kamar yang menghadap langsung ke danau, menginap di hotel ini akan memberikan suasana yang berbeda, istirahat dengan orang tercinta di iringi suara riak-riak air danau yang datang silih berganti.

Danau Singkarak

Danau Singkarak adalah Danau terluas di Sumatera Barat, pemandangan luasnya perairan akan membuat anda berdcak kagum dan akan menciptakan suasan romantis tersendiri, kegiatan menarik yang bisa anda lakukan bersama pasangan disini adalah menikmati kuliner khas Danau Singkarak yaitu olahan Ikan Bilih yang merupakan ikan spesies langka dan satu-satunya di Dinia.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/05122015/gosumbarcom_qx4lv_8.jpg

Oleh masyarkat sekitar ikan Bilih ini di budidayakan menggunakan keramba sehingga kelestariannya terjaga, Nikmatnya rasa khas yang disajikan ikan bilih ini akan menggugah selera dan memanjakan perut anda, setelah puas kulineran anda bisa juga berkeliling Danau Singkarak menggunakan jasa perahu yang disediakan oleh masyarakat sekitar.

Setelah puas berkeliling danau anda bisa menginap di hotel-hotel pinggir Danau Singkarak, hotel dengan fasilitas memadai dan menghadap ke Danau Singkarak cocok untuk tempat menginap bagi anda yang sedang berbulan madu, hembusan angin sepoi-sepoi dan suara percikan air danau akan menambah kisah romantis anda.

Pulau-Pulau Indah di Kawasan Mandeh

Kawasan wisata bahari mandeh patut dipertimbangkan untuk jadi tujuan berbulan madu, keindahan di mandeh ini dijamin nggak kalah dengan tempat wisata populer seperti bali, bunaken atau raja ampat di papua.

Kemudahan akses adalah salah satu keunggula kawasan wisata Mandeh ini, infrastruktur yang baik dan sarana yang memadaisiap untuk mengisi waktu bulan madu anda. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti bersantai du pulau-pulau cantik berpasir putih dengan air nan bening, menikmati permainan air seperti banana boat atau menikmati keindahan alam bawah laut dengan Snorkling.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/05122015/gosumbarcom_e7q6q_7.jpg

Di Kawasan mandeh terdapat Resort-resort romantis untuk kegiatan istirahat anda, menikmati keindahan malam berdua orang tercinta di iringi angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak yang menghempas ke bibir pantai.

Suasana menginap di Kawasan Mandeh ini akan menjadi Super Romantis apabila di iringi dengan lagu romantis yang di lantunkan oleh Whitney Houston

And I… will always love you
I will always love you
I will always love you
I will always love you

Istana Pagaruyung Batusangkar

Bulan madu ke Sumatera Barat belum lengkap apabila anda tidak mengunjungi Istana Pagaruyung, Istana Pagaruyung adalah sebuah istana peninggalan kerajaan Minangkabau, istana ini berbentuk seperti Rumah Gadang berukuran besar yang merupakan rumah adat Sumatera Barat.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/05122015/gosumbarcom_58law_6.jpg

Kegiatan menrik yang bisa dilakukan bersama dengan pasangan anda adalah mencoba memakai baju adat khas Minangkabau yang biasa disebut dengan baju marapulai(sebutan pengantin pria di Sumatera Barat) dan Anak Daro(sebutan untuk mempelai wanita di Sumatera Barat).

Berfoto ala pengantin minangkabau akan membuat pria tampak gagah berkharisma dan membuat si perempuan tampak anggun berkelas. Pengalaman seru di Istana Pagaruyung patut dikenang bagi pasangan yang sedang bulan madu.

Demikian ulasan kami mengenai tempat-tempat wisata menarik untuk kegiatan bulan madu di Sumatera Barat, mudah-mudahan bermanfaat ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:viva.co.id
Kategori:Sumatera Barat, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/