Home  /  Berita  /  Politik

Masa Tenang Pilkada, Cagub Irwan Prayitno Pilih Mengadakan Pengajian

Masa Tenang Pilkada, Cagub Irwan Prayitno Pilih Mengadakan Pengajian
Sabtu, 05 Desember 2015 12:56 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (IP) memilih menggunakan masa tenang di Pilkada untuk mengadakan pengajian. Irwan berkomitmen tidak akan melanggar aturan masa tenang hingga pemungutan suara, 9 Desember nanti.

"Sangat penting untuk terus mendekatkan diri dengan Allah. Nanti akan ada pengajian dengan warga sekitar," kata cagub yang berpasangan dengan Nasrul Abit, Jumat (4/12) malam.

Meski dinamakan masa tenang, IP mengaku tidak akan membatasi kegiatannya. Asalkan kegiatan tersebut tidak bersifat mengampanyekan dirinya sebagai calon. "Karena ini bukan masa berkampanye," tegasnya.

Sebelumnya, IP memang terlihat tidak membatasi kegiatannya. Olahraga dengan lari pagi bersama warga sekitar kediaman tempat tinggalnya rutin dilakukan. Bahkan, mantan anggota DPR RI ini juga mengunjungi warung-warung sekadar berdialog dengan warga.

Menurut dia sosialisasi dan kampanye yang dia lakukan sudah cukup untuk mengenalkan dirinya termasuk cawagub Nasrul Abit ke warga Sumbar. Namun baginya komunikasi dengan tim sukses ataupun tokoh dan relawan yang telah membantu, harus tetap dilakukan. "Sangat penting menjaga komunikasi," pungkasnya.

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan komunikasi dengan tim sukses terus ditingkatkan. Ia mengatakan kader PAN akan ikut serta dengan menjadi saksi di sejumlah TPS.

Kemudian, IP juga tetap akan mengoptimalkan masa tenang ini dengan memanfaatkan jejaring sosial. Mantan Gubernur Sumbar ini akan memanfaatkan Twitter untuk menyapa pendukungnya. "Setidaknya mengingatkan mereka agar jangan lupa mencoblos pada 9 Desember nanti," katanya. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/