Home > Berita > Sumatera Barat
Sumatera Barat
gosumbarcom_xpvxs_382.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dua pasang calon kepala daerah dari dua kabupaten/kota di Sumbar yang tidak menghadiri ikar kampanye damai yang digelar KPU di halaman kantor Gubernur Sumbar, Rabu (9/9/2015).
gosumbarcom_fsxnz_380.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, setiap tahapan Pilkada 2015 yang bakal dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mengandung potensi kerawanan.
gosumbarcom_zyqcw_375.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Prihatin dengan kondisi kampung halaman di Ranah Minang yang dilanda kekeringan dan kabut asap, ratusan calon haji asal Sumatera Barat melaksanakan salat Istisqa' atau salat minta hujan di Makkah. Salat itu dilaksanakan Selasa, 8 September 2015 kemarin dan para jamaah berdoa semoga kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan masih menyelimuti sejumlah daerah di Sumbar segera hilang.
gosumbarcom_dt2zj_373.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Komisi Pemiliha Umum (KPU) Sumbar meminta pasangan balon (Paslon) kepala daerah se-Sumatera Barat dan tim kampanye agar saat berkampanye bersaing secara sehat, tidak saling menjelekan pasangan sehingga terwujud Pilkada berkualitas, damai dan berintegritas.
gosumbarcom_ktb9m_366.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Sumbar ternyata tak hanya kena dampak kabut asap akibat karhutla yang melanda Provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Selatan. Secara ekonomi, ternyata membuat usaha wisata di Sumatera Barat rugi Rp5 miliar per hari.
gosumbarcom_7hg3s_364.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Pengamat politik dari Univeristas Andalas (Unand), Dr Asrinaldi memperdiksi angka golongan putih (golput) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumbar kali ini akan jauh tinggi dari perhelatan politik sebelumnya.
gosumbarcom_sdkwx_357.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Bagi Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sumatera Barat yang meninggal dunia sebelum atau saat tengah melaksanakan ibadah haji akan diberikan asuransi sebesar Rp16.000.000 sampai Rp18.000.000 juta per-orang.
gosumbarcom_pk6rl_345.jpg
Tour de Singkarak 2015 akan Diikuti 36 Negara
Sabtu, 05 September 2015 21:09 WIB
PADANG, GOSUMBAR.COM - Ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun 2015 yang akan berlangsung 3 sampai 11 Oktober di Sumatera Barat akan diikuti 36 negara.
gosumbarcom_fsspa_343.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Satu lagi calon haji asal Embarkasi Padang Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia tanah suci. Jamaah bernama Fahmi Muhammad Ihsan berusia 75 tahun meninggal di Mekkah pada Kamis 3 September 2015.
gosumbarcom_fvd8b_342.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dewan Pimpinan Daerah  Ikatan Pemuda-Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) Provinsi Sumatera Barat sangat menyanyangkan adanya penyanyi-penyanyi wanita di Ranah Minang yang tampil dengan pakaian sangat minim, seksi dan jogetannya yang mengundang birahi.
gosumbarcom_ubuxd_333.jpg
Jumlah TPS Pilkada Sumbar Bertambah 134 Buah
Jum'at, 04 September 2015 20:49 WIB
PADANG, GOSUMBAR.COM - Jumlah tempat pemungutan  suara (TPS) untuk pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) di Sumbar tahun 2015 bertambah 134 unit dari jumlah TPS saat Pemilu Presiden 9 Juli tahun lalu yang hanya 11.001 TPS.
gosumbarcom_qnsll_328.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mulai risau dengan kabut asap sejak seminggu terakhir semakin tebal. Jika kondisi tersebut terus berlanjut, bisa mengganggu pelaksanaan kegiatan balap sepeda bertaraf internasional "Tour de Singkarak", 3-11 Oktober 2015.
56e7f8a79d421f6dae1c76qms-315.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Pejabat Gubenur Sumatera Barat (Sumbar) Reydonnyzar Moenek berambisi untuk mengangkat budaya Minang ke tingkat internasional. Karena itu ia akanmenggandeng para tokoh publik dan para artis asal Minang sebagai dutu budaya.
gosumbarcom_hbjhs_313.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menurunkan alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon (paslon) Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumbar, Irwan Prayino dan Nasrul Abit (IP-NA) yang terpasang tidak jauh dari kantor KPU.
gosumbarcom_twznj_297.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Akibat kabut asap yang semakin tebal, kualitas udara di sejumlah daerah di Sumatera Barat mulai memburuk dan masuk dalam kategori tidak sehat. Asap yang menyelemuti Sumbar beberapa hari ini merupakan akibat dari kebakaran hutan dan lahan di Jambi dan Sumatera Selatan.
gosumbarcom_uras5_295.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, menantang para calon kepala daerah se-Sumatera Barat (Sumbar) untuk menyampaikan program kerja jika terpilih menjadi kepala daerah di kampus tersebut.
7ac44b5561173ab343ec40cdv-294.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Hingga hari ini, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim dan Fuazi Bahar belum mendaftarkan akun media sosial untuk kepentingan kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Padahal keduanya sudah ''manggaleh'' program dan janji melalui akun facebook pribadi maupun laman facabook.
gosumbarcom_vxd72_275.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Pemilihan Gubernur Sumbar yang hanya diikuti dua pasangan calon, dinailai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti rawan konflik. Karena itu Kapolri meminta Kapolda Sumbar agar melakukan antisipasi sejak dini.
Mengenang dr Achmad Mochtar (Bagian 1)
gosumbarcom_umkct_265.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - dr Achmad Mochtar, namanya tertelan hiruk pikuk zaman. Perjuangannya tak mengangkat senjata namun melalui ilmu pengetahuan meski harus menyerahkan nyawa agar rekan-rekannya selamat. Nahas!
gosumbarcom_j3cbv_227.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kabut asap di Sumatera Barat makin tebal. Kualitas udara pun terus menurun sejak beberapa hari terakhir dan telah memasuki level tidak sehat.
gosumbarcom_pktsu_98.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat berencana mengalokasikan anggaran untuk pemugaran sejumlah rumah pahlawan asal daerah itu.
wwwwww