Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U 23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
16 jam yang lalu
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U 23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
Olahraga
18 jam yang lalu
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Film Biopik Michael Jackson Singgung Isu Kontroversial Pelecehan Seksual

Film Biopik Michael Jackson Singgung Isu Kontroversial Pelecehan Seksual
Michael Jackson. (Ist)
Minggu, 10 Maret 2024 13:26 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Sebuah naskah awal untuk film biografi Michael Jackson yang akan datang dilaporkan akan membahas tuduhan pelecehan seksual terhadap penyanyi tersebut. Meskipun film ini mendapat persetujuan dari estate Jackson, belum jelas apakah film ini akan mengeksplorasi aspek-aspek paling kontroversial dari hidupnya, tetapi laporan terbaru menunjukkan bahwa itu akan melakukannya.

Matthew Belloni dari Puck News telah memperoleh draf awal naskah, dan mengatakan bahwa film ini "sangat ingin meyakinkan Anda bahwa Michael tidak bersalah", menambahkan bahwa film tersebut "sangat berusaha untuk meminimalkan dan merendahkan klaim sebenarnya dan menghancurkan Chandler".

Pada tahun 1993, Evan Chandler, seorang dokter gigi dan penulis skenario yang berbasis di Los Angeles, menuduh Jackson melakukan pelecehan seksual terhadap putranya yang berusia 13 tahun, Jordan. Kasus ini berakhir ketika kedua belah pihak mencapai penyelesaian keuangan pada tahun 1994.

Pada tahun 2013, empat tahun setelah kematian Jackson, koreografer Wade Robson mengajukan gugatan terhadap estate-nya, mengatakan bahwa Jackson telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya antara usia tujuh hingga 14 tahun. Seorang pria lain, mantan aktor cilik James Safechuck, juga maju dengan tuduhan.

Sutradara dokumenter Leaving Neverland, yang mendokumentasikan tuduhan Robson dan Safechuck, baru-baru ini mengkritik pembuatan film biografi baru ini, mengatakan bahwa itu "akan memujikan seorang pria yang memperkosa anak-anak". Robson dan Safechuck telah meminta agar persidangan bersama mereka dimulai sebelum rilis Michael.

Film ini telah dikonfirmasi akan mendapatkan rilis teatrikal di Amerika Serikat pada 18 April 2025, oleh rumah produksi Lionsgate. Tanggal rilis di Inggris belum diumumkan.

Pada Januari 2023 diumumkan bahwa keponakan Michael Jackson sendiri, Jaafar Jackson, akan memerankan Raja Pop dalam film tersebut. Jaafar adalah putra dari saudara Michael, Jermaine. Ini akan menjadi debut film bagi pria berusia 27 tahun tersebut, meskipun ia telah tampil dalam acara realitas Lifetime The Jacksons: Next Generation.

"Dengan Jaafar, setiap tatapan, setiap catatan, setiap gerakan tari adalah Michael," kata produser Graham King dalam sebuah pernyataan baru-baru ini. "Dia mewakili Michael dengan cara yang tidak ada aktor lain yang bisa," ujarnya seperti dilansir NME.

Peran ayah Michael, Joe Jackson, akan diisi oleh Colman Domingo. Juga diumumkan untuk film ini adalah Miles Teller, yang akan memerankan John Branca, manajer Michael setelah ayahnya, dan orang yang sangat berperan dalam meluncurkan karier solonya. Branca juga terdaftar sebagai produser eksekutif di film tersebut.

Film ini akan disutradarai oleh Antoine Fuqua, yang dikenal karena film-film seperti Training Day, The Equalizer, dan Brooklyn's Finest. Ini juga akan ditulis oleh John Logan, yang sebelumnya telah bekerja di Gladiator, The Aviator, Skyfall, dan Spectre.

Syuting film ini dimulai pada Januari, setelah ditunda oleh mogok akting 2023, dengan fotografi utama di Santa Monica diperkirakan akan memakan waktu 80 hari. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/