Home  /  Berita  /  Umum

Demi Lovato Merefleksikan Masa Remaja dan Sampaikan Pesan untuk Dirinya

Demi Lovato Merefleksikan Masa Remaja dan Sampaikan Pesan untuk Dirinya
Penyanyi dan aktris Demi Lovato. (Instagram)
Minggu, 10 Maret 2024 12:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Penyanyi dan aktris Demi Lovato, 31 tahun, mantan bintang Disney Channel yang kini menggunakan pronoun she/they, berbagi refleksi tentang masa remaja dan pesan yang ingin disampaikan kepada dirinya.

"Yang ingin saya katakan kepada diri remaja saya adalah jangan menilai diri berdasarkan standar orang lain, tapi berdasarkan standar Anda sendiri," ujarnya kepada People.

"Dan jika standar Anda sendiri menjadi terlalu kritis, maka carilah cinta pada diri sendiri. Saya pikir itu sangat penting untuk menemukan cinta pada diri sendiri tidak peduli seberapa usia Anda," tambah Demi Lovato.

Demi Lovato memulai karirnya pada usia 10 tahun dengan peran dalam Barney & Friends, dan kemudian menjadi bintang Disney Channel dengan acaranya Sonny With a Chance dan franchise Camp Rock.

Demi Lovato telah terbuka tentang kesehatan mental dan kecanduannya, serta gangguan makan.

Demi Lovato juga selamat dari overdosis yang hampir fatal pada Juli 2018. Kejadian itu menyebabkan komplikasi jangka panjang, termasuk kehilangan sebagian penglihatan dan pendengaran.

Demi Lovato mengalami tiga kali stroke dan serangan jantung saat dirawat di rumah sakit.

"Saya tersisa dengan kerusakan otak, dan saya masih mengalami efeknya sampai hari ini. Saya tidak mengemudi mobil karena memiliki titik buta pada penglihatan saya," katanya dalam panel untuk dokumenter Demi Lovato: Dancing with the Devil pada tahun 2021.

Demi juga berbicara tentang gangguan makan dan citra tubuh yang terdistorsi serta perawatan yang pernah dia jalani.

"Saya pergi ke perawatan pertama kali ketika saya berusia 18 tahun. Saya pergi karena gangguan makan saya, dan saya pergi karena melukai diri sendiri dan masalah emosional. Dan ketika saya keluar dari pengalaman itu, saya dihadapkan pada pilihan 'apakah tetap diam dan tidak mengatakan apa-apa' atau membagikan pengalaman saya dengan harapan akan memengaruhi orang lain secara positif," kata Demi.

Demi juga menyoroti dampak negatif media sosial terhadap dirinya, meskipun kini telah berubah.

"Hubungan saya dengan media sosial telah berkembang dari mencari validasi di internet menjadi tidak melihat komentar internet sama sekali," ujarnya.

Demi baru-baru ini menjadi pengguna dan juru bicara untuk Xeomin, injeksi anti-kedutan.

Dia membela penggunaan injeksi tersebut dengan menambahkan, "Jangan mendengarkan pembenci atau siapapun yang mencoba memberi tahu Anda bagaimana melakukan rutinitas kecantikan Anda sendiri. Cukup dengarkan apa yang membuat Anda merasa nyaman dalam kulit Anda sendiri."

Demi juga berbagi tips kecantikan terbaik yang pernah dia dapatkan dari seseorang di lokasi syuting, yaitu tidak tidur dengan riasan. Demi menekankan pentingnya menjaga perawatan kulit, bahkan jika malam berlangsung larut.

Demi saat ini bertunangan dengan penulis lagu berusia 32 tahun, Jordan Lutes, yang mulai berkencan dengannya pada Agustus 2022. Pasangan itu bertemu kembali pada Januari 2022 setelah menulis lagu Substance bersama pada bulan yang sama.

Sebelumnya, Demi bertunangan dengan aktor Max Ehrich pada tahun 2020 sebelum memutuskan hubungan mereka tidak lama setelahnya. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/