Home  /  Berita  /  Umum

Sambut Hari Ibu, D'cinnamons Rilis Single Terbaru

Sambut Hari Ibu, Dcinnamons Rilis Single Terbaru
Band pop akustik asal Bandung, D'cinnamons. (Ist)
Selasa, 19 Desember 2023 21:01 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Band pop akustik asal Bandung, D'cinnamons, merilis karya terbarunya, baru-baru ini. Setelah sukses dengan single "Kunang-Kunang" pada April 2023, kini mereka menghadirkan lagu terbaru berjudul "Ma..", yang dirilis secara digital pada 20 Desember 2023, menjelang peringatan Hari Ibu.

Dalam lagu ini, trio D'cinnamons, Diana 'Dodo' Widoera (vokalis/gitaris), Ismail 'Bona' Bonaventura (gitaris), dan Riana 'Nana' Mayasari (bassis), mengajak pendengar untuk merenungi momen bersama ibu dari masa kecil hingga saat hidup mandiri.

Lagu ini menjadi sarana introspeksi dan penghormatan terhadap sosok ibu, dengan lirik yang mencerminkan pengalaman pribadi Dodo yang kehilangan ibunya pada Mei 2022.

Proses kreatif "Ma.." dimulai sejak saat itu, dan melalui pengembangan yang cermat, lagu ini ditempatkan sebagai penutup manis tahun 2023. Produksinya dilakukan di markas utama D'cinnamons di Bandung, dengan pendekatan minimalis dan intimate yang mencirikan musik mereka.

Menurut Nana, "Ma.." menggambarkan dua sudut pandang yang berbeda, mengajak pendengar membayangkan kehangatan hubungan anak dan ibu, serta menyentuh sisi haru melalui komunikasi emosional dengan sosok ibu pada bagian akhir lagu.

Bona menambahkan, "Sepanjang karir bermusik saya, D'cinnamons bukan sekadar band, tetapi keluarga yang memberikan dukungan saat saya mengalami kehilangan. Ini menjadi perbedaan nyata band ini."

Dengan "Ma..", D'cinnamons tidak hanya menghadirkan karya musik yang mendalam, tetapi juga membagikan pengalaman emosional yang dapat dirasakan oleh pendengar dari berbagai generasi.

Sebuah persembahan yang menyentuh dan mengingatkan kita akan pentingnya hubungan dengan sosok ibu, baik yang masih bersama kita maupun yang sudah tiada. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/