Home  /  Berita  /  Umum

Amanda Caesa Kembali ke Musik Indonesia lewat Single Terbaru

Amanda Caesa Kembali ke Musik Indonesia lewat Single Terbaru
Penyanyi dan penulis laga Amanda Caesa. (Ist)
Jum'at, 15 Desember 2023 20:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Setelah absen selama setahun dari industri musik Indonesia, penyanyi dan penulis lagu Amanda Caesa kembali dengan single terbarunya berjudul "Don't Play". Secara resmi, putri komedian Parto ini memperkenalkan lagunya dalam momen jumpa pers di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Lagu ini, yang ditulisnya sendiri, muncul setelah single terakhirnya pada tahun 2022, "Pacar atau Teman". Chaca, panggilan akrab Amanda, sepertinya ingin menyampaikan kepada pendengar tentang perasaan jatuh cinta untuk pertama kalinya, setelah merasakan sakit hati akibat patah hati.

"Liriknya ini mengalir, terombang-ambing antara kagum pada semua hal baik dan menarik tentang pria yang dia cintai, namun juga khawatir bahwa cinta ini akan gagal dan melukai hatinya," ujar Amanda Caesa.

Mengenai "Don't Play", Amanda mengatakan bahwa ide lagu ini muncul saat dia melamun tentang seseorang yang disukainya saat itu. Ditulis berdasarkan beragam perasaan nyata dan tulus yang muncul setiap kali Anda membayangkan orang yang Anda suka, "Don't Play" lahir sebagai ekspresi jujur ​​Amanda Caesa tentang cinta yang polos dan sederhana.

Lirik lagu "Dont Play" agaknya sebuah nyanyian yang jujur ​​dengan ciri khas jiwa muda yang tenggelam dalam perasaan penuh gairah. "Dont Play" diciptakan melalui proses kolaboratif dengan teman lama Amanda, Syahravi, sebagai Produser lagu ini.

"Senang sekali hari ini. Aku lumayan lama vakum karena aku study di sana, di Inggris 10 bulan dan baru bisa merilis lagu ini. Sebenarnya ini lagu udah lama tapi belum final. Waktu ada waktu aku selesaikan di sana, dan akhirnya jadi kayak ada oleh-oleh di sini," kata Amanda Caesa.

Dalam proses pengembangan dan penyampaian vokal, Amanda didukung oleh penyanyi veteran Kamga Mo sebagai Direktur Vokal yang membimbingnya dalam proses eksplorasi vokal hingga dia menemukan warna yang tepat untuk vibe lagu ini.

Seorang penyanyi yang juga menikmati musik, Amanda mendapatkan inspirasi dari sejumlah musisi pop dan R'n'B terkenal, termasuk Stacey Ryan, Ruel, dan Jeremy Zucker.

Diskografi Amanda penuh dengan lagu-lagu cinta unik, cinta yang penuh pertanyaan, keraguan, perpisahan, patah hati, dan bahkan cinta yang tidak mungkin. Semua ditulis berdasarkan pengalaman dalam perjalanan cinta pribadinya, bahwa cinta tidak sempurna seperti dalam dongeng, dan kita harus menerimanya.

“Aku percaya cinta memang ada, dan akan datang suatu hari nanti. Untuk saat ini, saya menikmati perjalanan saya dan bersemangat untuk melihat ke mana itu membawa saya. Dan, saya belajar banyak tentang hidup melalui cinta," katanya.

Tidak hanya merilis lagu, gadis yang lahir pada 23 Desember 2002 ini juga melengkapinya dengan Video Musik (MV) yang menarik dan indah dengan alur cerita yang mewakili roman kontemporer.

Dengan latar belakang pantai dan sawah di Bali, MV ini, yang dibintangi oleh Irzan Faiq, sesuai dengan lirik dan musik "Don't Play". MV ini, disutradarai oleh Arief Okep, dengan baik mencerminkan perasaan dari lagu ini.

Para penggemar Amanda Caesa dapat menantikan lagu-lagu baru yang akan segera dirilis, serta karya lama yang direncanakan untuk diaransemen ulang.

Pada tahun 2024, Amanda berjanji untuk merilis sebuah EP dan mengadakan showcase khusus untuk pendengar setia. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/