Home  /  Berita  /  Olahraga

Dua Penalti Timnas U 17 Prancis Hancurkan Burkina Faso

Dua Penalti Timnas U 17 Prancis Hancurkan Burkina Faso
Timnas U 17 Prancis saat menghadapi Burkina Faso. (Doc. LOC WCU17/BRY)
Minggu, 12 November 2023 21:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Bermain efektif dan mendapat dua penalti menjadi kunci kemenangan Timnas U 17 Prancis atas Timnas U 17 Burkina Faso di pertandingan pertama Grup E Piala Dunia U-17 2023. Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu (12/11/2023), Prancis memetik kemenangan besar 3-0 atas lawannya. 

Gol Prancis dihasilkan Mathis Lambourde di menit 49 dan dua gol hasil penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Joan Tincres (81') dan Tidiam Gomis (87').

Burkina Faso sesungguhya bukan tanpa perlawanan. Mereka bermain dengan penuh semangat di sepanjang permainan. Bahkan di babak pertama, mereka beberapa kali menciptakan peluang bagus. Sayang, tidak peluang mereka yang terkonversi gol.

Burkina Faso pun tidak menyerah kendati Prancis terus menambah keunggulan di babak kedua. Bahkan mereka beberapa kali mengancam gawang Prancis, meskipun lagi-lagi tanpa hasil.

Sebaliknya, Prancis mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik. Mereka bermain sangat taktis dan tenang meski menghadapi tekanan dari lawan.

Kesabaran mereka pun membuahkan hasil dengan mencetak gol saat laga memasuki menit-menit akhir. Ini menjadi awal bagus bagi Les Bleus.

"Kami bermain sangat efektif di laga ini. Makanya bisa tercipta tiga gol dan bermain sepenuhnya untuk tim," kata kapten timnas Prancis U-17 Joachim Kayi Sanda.

"Tiga gol? Tentu saja puas, karena hasil ini akan membantu kami untuk tetap bersaing di turnamen ini," ujarnya.

"Selanjutnya kami hanya perlu benar-benar siap untuk menjalani laga berikutnya. Seperti bisa dilihat, di babak pertama kami hanya bisa bermain tanpa gol," kata dia melanjutkan.

Sanda pun mengaku mengambil pelajaran dari laga pertama Piala Dunia U-17 ini. Menurutnya penting untuk bermain efektif di manapun timnas bermain dan dengan siapapun lawannya.

"Kami harus bermain sebaik mungkin di setiap saat. Main dengan determinasi dan keinginan yang sama. Kami ada di Piala Dunia saat ini, dan harus mengerahkan semua kemampuan," kata dia menegaskan. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/