Home  /  Berita  /  Olahraga

Ribuan Penonton Tumpah Ruah di Kolaborasi Festival Musik Pestapora dan Kemenpora

Ribuan Penonton Tumpah Ruah di Kolaborasi Festival Musik Pestapora dan Kemenpora
Festifal Musik Pertapora sukses. (Humas Kemenpora)
Jum'at, 22 September 2023 23:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Festival musik Pestapora yang berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sukses menyedot perhatian masyarakat. Hal ini terlihat dari ribuan penonton tumpah ruah di acara tersebut.

Pergelaran Pestapora ini berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9). Event tahunan tersebut sudah dipadati kaum milenial sejak siang. Semakin malam, suasana semakin riuh.

Suasana acara musik yang digelar selama dua hari kedepan ini terlihat sangat disambut antusias penonton. Ditambah lagi dengan serba warna-warni, mulai dari wristbrand (tiket masuk), pakaian penonton, hingga dekorasi.

Beberapa musisi tampil mulai dari sore. Sedikitnya ada 10 panggung sudah siap untuk menghibur ribuan penonton. Randy Pandugo, grup musik KOIL, hingga musisi indie Dialog Hari Ini membuka pesta musik itu. Kemudian sebagai penutupnya ada grup musik NOAH, Denny Caknan, serta Hindia.

Bentuk kolaborasi Pestapora dengan Kemenpora adalah yaitu melakukan seleksi dan kurasi talenta skena lokal, yang nantinya akan menuju ke level panggung nasional.

"Kami telah memilih 14 band lokal dan seniman jalan dari berbagai daerah, mulai dari daerah Papua, Ternate, Ambon, Padang, Denpasar, Manado, Balikpapan hingga Makassar," kata Menpora Dito Ariotedjo di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Menpora Dito antusias atas kolaborasi yang dilakukan ini. Menurutnya, festival ini bisa menjadi wadah untuk mencetak anak muda untuk berprestasi melalui masing-masing bidangnya.

"Kemudian kedepannya Kemenpora juga akan menginisiasi program Pesta Prestasi, yaitu sebuah kegiatan bulanan yang diselenggarakan di Kemenpora yang akan melibatkan komunitas dan skena lokal berkolaborasi untuk berkarya mencetak prestasi," ujar Menpora Dito.

"Kemenpora siap untuk menjadi rumah bagi para talenta, kreator dan kolaborator muda untuk mencetak prestasi. Jadi, tidak usah ragu untuk nongkrong di Kemenpora," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/