Home  /  Berita  /  Olahraga

Mantan Menpora Malaysia Senang Menpora Dito Jadi Menpora Termuda

Mantan Menpora Malaysia Senang Menpora Dito Jadi Menpora Termuda
Menpora Dito bersama Mantan Menpora Malaysia Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman. (Humas Kemenpora)
Rabu, 06 September 2023 18:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, bertemu dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia periode 2018-2020, Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Ia berharap Menpora Dito semakin membuat pemuda dan olahraga Indonesia lebih berjaya.

Syed Saddiq merupakan Menpora atau Menteri Sukan dan Belia dalam bahasa Malaysia saat berusia 25 tahun, kala itu pada 2 Juli 2018. Ia juga dikenal sebagai politikus dan aktivis muda di negeri Jiran, Malaysia.

"Saya sudah kenal Kak Dito ini dari 2018 lalu, beliau datang ke Malaysia dan saya datang ke beliau sama sama membangun program bersama waktu itu," kata Saddiq, Rabu (6/9). 

"Saya senang beliau menjadi Menpora saat ini yang juga termuda. Semoga beliau mampu membuat pemuda dan olahraga Indonesia lebih berjaya dan semoga doa-doa anak muda Indonesia ini membuat kuat bangsa ini," tambahnya.

Sebelumnya, Menpora Dito menjamu eks Menpora Malaysia ini di ruang kerjanya. Bertemu dengan para stafnya serta mengunjungi ruang kerjanya di lantai 10. Kemudian nampak pertemuan ini dilanjutkan dengan berdiskusi bersama antara Menpora Dito, Syed Saddiq  dan beberapa Staf Khusus Menpora Dito.

Usai itu, Menpora Dito mengajak Saddiq untuk mengunjungi Perpustakaan Kemenpora 'Pungkas Tri Baruno' (PTB), Pora Daycare dan Media Center Kemenpora. Saddiq merasa takjub dengan fasilitas yang ada di Kantor Pemuda dan Olahraga ini.

Dalam kesempatan ini pula, Saddiq menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia yang akan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023. Ia juga menyampaikan ucapan semangat untuk generasi muda Indonesia.

"Selamat Hari Olahraga Nasional yang ke-40 untuk Indonesia (Haornas) tahun 2023 dengan tema besarnya yakni Gelanggang Semangat Pemenang," tutur Saddiq.

"Untuk Gen Z pesannya, harus bisa bekerja keras (hard working), banyak membuat kreatifitas (hyper creative), dan juga bekerjalah dengan seimbang (work by balance). Karena dimana ada kemauan disitu ada jalan," pungkasnya. 

Menpora Dito kemudian menjadi sopir dadakan untuk mengantarkan Saddiq ke Bandara Soekarno Hatta untuk kembali ke Malaysia. "Antar beliau dulu ke Malaysia," candanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/