Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Lawan Irak, Ini Harapan Iwan Bule Jelang Laga Timnas Indonesia
Olahraga
24 jam yang lalu
Lawan Irak, Ini Harapan Iwan Bule Jelang Laga Timnas Indonesia
2
Indonesia Kalah, Gol Jasim Elaibi Paksa Indonesia Terbang ke Paris
Olahraga
18 jam yang lalu
Indonesia Kalah, Gol Jasim Elaibi Paksa Indonesia Terbang ke Paris
3
Persib Bersiap Menyongsong Championship Series
Olahraga
21 jam yang lalu
Persib Bersiap Menyongsong Championship Series
4
FIBA dirikan Kantor Perwakilan di Jakarta, Menpora Dito: Wujud Kepercayaan Dunia Basket
Olahraga
22 jam yang lalu
FIBA dirikan Kantor Perwakilan di Jakarta, Menpora Dito: Wujud Kepercayaan Dunia Basket
5
Shin Tae-yong: Masih Ada Kesempatan Indonesia Lolos ke Paris
Olahraga
5 jam yang lalu
Shin Tae-yong: Masih Ada Kesempatan Indonesia Lolos ke Paris
6
Ketum PSSI Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda
Olahraga
5 jam yang lalu
Ketum PSSI Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Olahraga

Timnas Cricket Putri Indonesia Kembali Menang di Kualifikasi Piala Dunia T20

Timnas Cricket Putri Indonesia Kembali Menang di Kualifikasi Piala Dunia T20
Timnas Cricket Putri Indonesia saat tampil di Kualifikasi Piala Dunia T20 Tahun 2024. (PP PCI)
Selasa, 05 September 2023 19:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution

PORT VILA - Pada ajang Women's T20 World Cup Qualifier (Kualifikasi Piala Dunia T20 Putri) zona East Asia-Pacific, Tim Nasional Cricket Putri Indonesia kembali menunjukkan performa yang mengesankan. Dua kemenangan telak atas Fiji dan Samoa diraih Srikandi Indonesia dalam pertandingan kedua dan ketiga yang digelar di lapangan Vanuatu Cricket Ground di Port Vila, Vanuatu, Selasa, 5 September 2023.

Di laga pagi hari melawan Fiji, Timnas Cricket Putri Indonesia memilih untuk bowling terlebih dahulu. Tampil mendominasi, mereka berhasil menekan lawan serta mengamankan kemenangan dengan selisih skor 10 Wicket. Skor total Indonesia mencapai 69/0 di atas 11.2 over, sementara Fiji hanya mampu mencetak 66 runs dalam 17.5 over.

Keberhasilan bowling Indonesia terutama berkat penampilan gemilang dari Ni Made Putri Suwandewi (2 wicket), Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi (2), Ni Wayan Sariani (2), serta Andriani dan Sang Ayu Nyoman Maypriani, masing-masing meraih satu wicket. Di inning kedua, skor batting Indonesia disumbangkan oleh Wesika dengan 40 run serta Ni Putu Ayu Nanda dengan 24 run.

Selanjutnya, pertandingan kedua pada siang hari melawan Samoa berlangsung lebih menantang karena adanya hujan yang beberapa kali menunda pertandingan. Namun, Indonesia sekali lagi menunjukkan dominasinya dengan menekan lawan dan meraih kemenangan dengan selisih skor 10 wicket. Skor total Indonesia mencapai 53/0 di atas 5.1 over, sementara Samoa hanya mampu mencetak 52 runs dalam 20 over.

Para bowler Indonesia berperan besar dalam kesuksesan ini, dengan Wesika (3 wicket), Andriani (3 wicket), Ni Made Putri Suwandewi (2 wicket), dan Li Qiao menyumbang wicket  1 wicket. Di inning kedua, Indonesia mengamankan kemenangan berkat kontribusi run dari Andriani (34 run) dan Maria Corazon Konjeb Wombaki (17 run). 

Setelah pertandingan melawan Fiji, Wesika, yang dinobatkan sebagai Player of the Match, menyatakan, "Saya sudah tampil baik berkat dukungan seluruh tim. Saya sangat percaya diri baik secara pribadi maupun untuk tim."

Usai melawan Samoa, Andriani, yang juga menjadi Player of the Match, mengungkapkan, "Ini adalah pertama kali saya menjadi opening batsman di laga internasional. Saya sangat bangga dengan performa tim."

Kapten Timnas Cricket Putri Indonesia, Ni Wayan Sariani, menambahkan, "Para pemain menikmati pertandingan hari ini dan tampil percaya diri. Target kita adalah untuk konsisten dan menang di semua pertandingan. Kami akan kembali lebih segar dan kuat pada laga-laga berikutnya."

Prestasi mengesankan ini semakin menegaskan bahwa Timnas Cricket Putri Indonesia berkomitmen untuk mencapai hasil terbaik dalam upaya menuju Piala Dunia T20 serta persiapan menuju Asian Games.

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa, para pemain tampil maksimal dan penuh percaya diri. Kita tidak kehilangan satupun wicket pada pertandingan back-to-back yang cukup melelahkan. Hal ini meningkatkan semangat tim untuk untuk sisa tiga pertandingan berikutnya melawan Jepang pada hari kamis, tuan rumah Vanuatu hari Jumat dan terakhir melawan PNG pada hari sabtu. Mohon dan dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Salam Olahraga, Cricket Indonesia menembus dunia” ujar Ketua Umum PCI Abhiram Singh Yadav melalui sosial media @asycentre di instragram.

Pada laga berikut yang digelar Kamis, 7 September 2023, Timnas Cricket Putri Indonesia akan menghadapi Jepang. “Momen yang pas untuk rehat sejenak sebelum pertandingan lusa. Tim dalam kondisi mental dan fisik yang prima. Kita akan terus berjuang menuju Piala Dunia," kata Head Coach Timnas Indonesia, Gihan Rajith Perera.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/