Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Menpora Dito Bareng Ketum PSSI Buka Tendangan Merdeka Fun Football

Menpora Dito Bareng Ketum PSSI Buka Tendangan Merdeka Fun Football
Menpora Dito bersama dengan Ketua umum PSSI Erick Thohir melakukan kick off Tendangan Merdeka Fun Football. (Humas Kemenpora)
Sabtu, 12 Agustus 2023 16:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bareng Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuka secara resmi Tendangan Merdeka Fun Football di BRILiaN Stadium, Jakarta, Sabtu (12/8/2028). Event ini dibuka dengan ditandai dengan tendangan kick-off oleh Menpora Dito dan Erick Thohir.

Menpora Dito mengapresiasi memberikan apresiasi terhadap kejuaraan dalam rangka memperingati HUT ke-24 Rakyat Merdeka dan juga menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Diharap ajang ini bisa terus menjalin kolaborasi menuju Indonesia maju.

“Apresiasi kepada media Rakyat Merdeka, sudah 24 tahun menjadi bagian pilar demokrasi. Saya setuju di bulan Agustus ini, Rakyat Merdeka menggelar event fun football,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito berharap turnamen dalam satu hari ini bisa terselenggara dengan baik dan menjunjung nilai-nilai sportivitas. Menpora Dito ingin simbol atau filosofi dalam sepak bola dapat terus diterapkan.

“Semoga semangat kerja sama, kolaborasi dan kekompakan didalam sepak bola bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga juga dengan semangat gotong royong kita menuju Indonesia maju,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga menyampaikan hal yang sama. Dia bilang sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa. Dengan begitu semangat kolaborasi dan kekompakan bisa terus dijaga sepanjang waktu.

“Saya rasa kolaborasi ini harus kita cerminkan. Begitu juga dengan peduli sesama harus kita gerakkan terus. Kalau di sepak bola, tim yang menang adalah kolaborasinya bagus, dan jika ada yang cedera maka semangat fair play itu lah yang muncul,” terangnya.

“Olahraga mempersatukan kita. Kemudian kita sama-sama berharap dan berdoa agar Indonesia bisa sukses dalam hal penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Kita masih ada siswa waktu sekitar 90 hari untuk mempersiapkannya,” tambah Erick.

Tendangan Merdeka Fun Football ini diikuti oleh empat tim yang diisi oleh direksi Bank Himbara, Kemenpora, mantan pemain Timnas Indonesia, Komisi VI DPR, dan juga para pemain dari Rakyat Merdeka.

“Kita menyelenggarakan ini dengan kegembiraan dan sportivitas. Semua peserta ini dicamlur dan membaur agar berbaur. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” pungkas Direktur Utama Rakyat Merdeka Grup, Kiki Iswara Darmayana. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/