Home  /  Berita  /  Olahraga

Pembangunan Training Camp Atlet Paralimpiade di Karanganyar Dimulai Tahun Ini

Pembangunan Training Camp Atlet Paralimpiade di Karanganyar Dimulai Tahun Ini
Menpora Dito sampaikan rencana pembangunan Trainning Camp Atlet Paralimpiade. (Humas Kemenpora)
Senin, 03 Juli 2023 19:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun sentra pelatihan atlet Paralimpiade di Karanganyar, Jawa Tengah akan dimulai tahun (2023) ini.

"Bapak Presiden juga memberikan komitmen lebih, dalam rangka pembangunan sentra pelatihan paralimpiade di Karanganyar, Jawa Tengah yang akan dikebut tahun ini," kata Menpora usai acara 'Temu Para Juara' di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) siang.

Menurut Menpora, perhatian pemerintah itu merupakan komitmen dalam kesetaraan atlet normal dan disabilitas di tanah air. "Ini merupakan komitmen pemerintah. Dimana prinsip kesetaraan dan inklusivitas kita tegakkan," tegas Menpora Dito.

Kesetaraan ini merupakan suatu semangat dan potensi yang baik untuk pengembangan olahraga, khususnya untuk merangkul dan mengoptimalisasikan para atlet penyandang disabilitas.

"Pak Presiden sangat memberikan atensi dan perhatiannya. Kedepan prestasi dari atlet paralimpiade Indonesia ini kita harapkan selalu mengharumkan nama Indonesia. Kita berjaya di Asia Tenggara semoga pelan-pelan kita bisa naik level ke Asia bahkan unggul ke level dunia," harapnya.

Hari ini merupakan tiga bulan tepat Menpora Dito menjabat sebagai Menpora RI. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan prestasi olahraga untuk Indonesia.

"Hari ini tepat saya menjabat sebagai Menpora selama tiga bulan (3 April-3 Juli) terima kasih kepada Govinda Band yang turut mewarnai hari ini semua pihak yang mendukung," tuturnya.

"Terima kasih kepada keluarga besar dari NPC Indonesia, para kontingen Asean Para Games Indonesia 2023, alhamdulillah kita dari pagi upacara di Istana Presiden, diberikan bonus dan ditutup dengan kekeluargaan di Kantor Kemenpora," pungkas Menpora Dito. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/