Home  /  Berita  /  Olahraga

NOC Indonesia Sebar Misi “Ayo Bergerak” di Peringatan Olympic Day 2023

NOC Indonesia Sebar Misi “Ayo Bergerak” di Peringatan Olympic Day 2023
Misi "Ayo Bergerak" pada acara Peringatan Olympic Day 2023. (NOC Indonesia)
Jum'at, 23 Juni 2023 20:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menyebarkan misi “Let’s Move” atau “Ayo Bergerak” dalam peringatan Olympic Day 2023. Kegiatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyepatkan diri bergerak atau berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan kampanye gerakan “Let’s Move” merupakan tema yang diambil oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) di peringatan Olympic Day tahun ini. Tema ini merupakan bagian Olympic Movement atau Gerakan Olimpiade dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Dalam perayaan Olympic Day tahun ini kita diingatkan agar bisa menyempatkan waktu untuk bergerak di tengah kesibukan dan padatnya rutinitas dan aktivitas kita sehari-hari. Cukup luangkan waktu 30 menit bergerak karena dengan berolahraga, kita tak cuma menjaga kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental kita,” ujar Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Sebagai informasi, Olympic Day mulai diadakan pada 1948 dalam rangka peringatan hari lahirnya Olimpiade Modern di Sorbonne, Paris. Olympic Day kemudian diadakan setiap tahun untuk mempromosikan olahraga di seluruh dunia dan nilai-nilai Olimpiade.

Tahun ini, IOC menggandeng WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia dengan tujuan mengajak semua lapisan masyarakat di seluruh dunia memiliki waktu untuk melakukan aktivitas fisik. Terlebih berdasarkan data menunjukkan bahwa lebih dari 80 persen generasi muda gagal untuk mencapai level aktivitas harian yang direkomendasikan untuk bisa menjaga kesehatan mental dan fisik optimum.

“Jadi kami, keluarga besar NOC Indonesia, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap sehat. Terutama dalam misi menyebarkan Gerakan Olimpiade yakni membuat dunia yang lebih baik melalui olahraga,” ujar Okto. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/