Home  /  Berita  /  Nasional

Baliho Capres '2024 Jatahnya Pak Prabowo' Warnai Kota Semarang

Baliho Capres 2024 Jatahnya Pak Prabowo Warnai Kota Semarang
Bermunculan baliho bergambar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di beberapa sudut Kota Semarang.
Jum'at, 23 Juni 2023 22:03 WIB
SEMARANG – Kota Semarang menjadi arena perebutan simpati jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang segera datang. Beberapa nama capres terpampang jelas di berbagai media, namun satu baliho dengan tagline "2024 Jatahnya Pak Prabowo" menjadi pusat perhatian.

Berbagai gambar dan slogan capres mulai memenuhi ruang publik di Kota Semarang, terutama dari tiga capres yang kerap menjadi subjek survei, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Akan tetapi, belakangan ini, baliho yang memperlihatkan gambar Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, menarik banyak perhatian.

Yang menarik adalah, baliho tersebut tidak hanya menampilkan gambar Prabowo Subianto, namun juga bakal calon legislatif Kota Semarang dan Jawa Tengah. Beberapa bahkan menampilkan foto Jokowi dan Prabowo Subianto sedang berjabat tangan atau berdampingan.

Menanggapi fenomena ini, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, Jumat (23/6/2023) menyatakan bahwa jumlah baliho tersebut akan terus bertambah.

"Baliho tersebut ditempatkan oleh kader Partai Gerindra, bakal calon legislatif, dan juga relawan serta simpatisan yang mendukung Prabowo Subianto. Sebagian besar pemasangan baliho ini dilakukan secara terkoordinir, namun ada juga yang dilakukan secara spontan oleh simpatisan," ujarnya.

Baliho yang paling mencuri perhatian adalah yang menampilkan gambar Jokowi dan Prabowo dengan tulisan "2024 Jatahnya Pak Prabowo". Baliho ini juga dilengkapi dengan hashtag #IndonesiaTerusMaju dan pernyataan "H. Prabowo Subianto Calon Presiden RI 2024-2029", membuat baliho tersebut menjadi lebih menonjol.

Joko Santoso menambahkan, keputusan pemasangan baliho merupakan hasil komunikasi internal DPP Gerindra dan menjadi bagian dari upaya untuk memperluas dukungan dan konsolidasi politik.

"Dalam konteks hubungan antara presiden dan menteri, pemasangan baliho ini juga telah disetujui oleh DPP Gerindra," pungkasnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:pantura.tribunnews.com
Kategori:Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/