Home  /  Berita  /  Olahraga

Putri Nilam Disebut Membawa Semangat Baru Kaum Muda Majukan Cricket

Putri Nilam Disebut Membawa Semangat Baru Kaum Muda Majukan Cricket
Ketua Umum PP PCI, Abhiram S Yadav bersama Ketua Pengprov PCI Lampung periode 2023-2027, Putri Nilam Djausal dan jajarannya. (Dok. PP PCI)
Sabtu, 17 Juni 2023 20:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution

LAMPUNG - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav secara resmi mengukuhkan pengurus Pengprov PCI Lampung periode 2023-2027 di Berugo Cottage, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, Jumat (16/6/2023).

Acara pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua II KONI Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Drs. M. Firsada, serta Sekretaris Jenderal PP PCI, Albert Tangkudung dan aparatur daerah.

Dalam sambutannya, Abhiram merasa yakin Putri Nilam Suri Djausal yang menjabat sebagai Ketua Pengprov PCI Lampung mampu memajukan olahraga cricket di Lampung. Bahkan, dia memuji Nilam sebagai pemimpin muda yang membawa semangat baru dalam olahraga tersebut serta memiliki pengalaman berharga dan semangat juang yang tinggi.

Sebagai Ketua Pengprov PCI termuda di Indonesia, Abhiram berharap Nilam dapat menjadi contoh baru gaya kepemimpinan generasi muda dalam pembinaan dan memberikan kontribusi bagi tim nasional, sehingga mengharumkan nama bangsa.

“Nilam membawa semangat baru kaum muda dalam memajukan Cricket. Beliau sangat berpengalaman dan memiliki semangat yang tinggi. Sebagai Ketua Provinsi termuda di Indonesia, saya berharap Nilam dapat membawa contoh baru gaya kepemimpinan kaum muda dalam pembinaan serta kontribusi dalam tim nasional yang kemudian dapat terus mengharumkan nama bangsa” jelas Abhiram.

Putri Nilam Suri Djausal, lulusan universitas terkemuka dari Inggris, membagikan keyakinan yang sama dengan PP PCI bahwa Cricket di Lampung akan meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk mencapai hal tersebut, kata Putri Nilam, Pengprov PCI Lampung telah memulai Pelatihan Daerah (Pelatda) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Ia menyatakan bahwa ini adalah langkah awal menuju Pra-PON di Bali dan dengan penuh semangat mengungkapkan keyakinannya untuk meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatra Utara.

Nilam yang berusia 30 tahun ini dengan antusias berkata, "Yuk, pasti bisa emas!". Lebih lanjut iya menjelaskan “Kita sudah memulai Pelatda di Tubaba, dan lokasi ini akan menjadi pusat pembinaan atlet Lampung. Ini merupakan Langkah awal menuju Pra-PON di Bali. Kemudian, kita pasti mampu meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatra Utara”

Sementara, Wakil Ketua II KONI Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menyatakan dukungannya terhadap kepemimpinan Putri Nilam Suri Djausal dan menekankan pentingnya membangun pusat olahraga yang juga mencakup fasilitas cricket.

Ia berharap cricket dapat memiliki lapangan di pusat olahraga tersebut untuk memastikan pengembangan olahraga prestasi yang berkelanjutan. Ia menambahkan, "Saya berharap Cricket Lampung dapat meraih medali di PON, dan semoga medalinya emas."

Pj Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada meminta acara pelantikan ini bukan hanya sebagai simbol transisi kepemimpinan, tetapi juga merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan cricket di wilayah Lampung. Menurutnya, Pengprov PCI Lampung memiliki tujuan untuk mewujudkan prestasi olahraga cricket yang membanggakan, membangun karakter warga untuk memajukan martabat bangsa Indonesia.

Untuk mewujudkan prestasi di PON 2024 Aceh-Sumut, kata Firsada, tantangan yang dihadapi tidaklah mudah. Namun, ia yakin bahwa dengan semangat kerja dan dedikasi yang tinggi, Pengprov PCI Lampung akan mampu mewujudkan visi dan program kerjanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/