Home  /  Berita  /  Sepakbola

Pemilihan Waketum PSSI, Ratu Tisha Unggul Suara dari Menpora Amali

Pemilihan Waketum PSSI, Ratu Tisha Unggul Suara dari Menpora Amali
Ratu Tisha. (Foto: Istimewa)
Kamis, 16 Februari 2023 17:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Menpora Zainudin Amali batal terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Setelah dilakukan pemilihan ulang, Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi meraih suara terbanyak. Namun demikian dikabarkan Yunus Nusi mundur dan Amali yang lolos.

Belum diketahui kebanaran apakah Yunus Nusi benar-benar mundur, yang pasti, Ratu Tisha mendapat suara terbanyak yakni 54, unggul tipis dari Yunus Nusi yang mendapat 53 suara. Sementara Amali hanya meraih 44 suara. Pemilihan Waketum PSSI harus diulang karena ada dugaan kecurangan. Beberapa suara dialihkan ke calon lain, tapi pada akhirnya ketahuan oleh para voters.

Dalam pemilihan sebelumnya, Amali mendapatkan 66 suara. Yunus Nusi 63 suara, sementara Ratu Tisha meraih 41 suara. Menariknya, setelah diulang justru Amali yang gagal meraih cukup suara untuk menjadi salah satu dari dua posisi wakil ketua umum. Ratu Tisha yang sebelumnya kurang suara, justru menjadi yang tertinggi dalam pemilihan kedua.

Dijelaskan Direktur Keuangan Persiba Balikpapan Togar Simanjuntak, pemilihan ulang karena ada praktik kotor dalam pengumuman pemilihan Waketum PSSI. Suara Ratu Tisha disebut tak disebut saat pembacaan pilihan voters.

"Ada yang menulis nama (Ahmad) Syauqi hilang, ada yang nulis nama Ahmad Riyadh hilang, sehingga usul teman-teman itu ganti KP tapi Pak Ibul (Mochamad Iriawan)
bilang, itu ulang. Jadi kongres ini diselamatkan oleh wibawanya Ibul," kata Togar.

"Kami marahnya para votersnya itu Exco yang disebutkan mengkhinati Ibul. Sekaranga dikhianati pula peserta kongres. Itu yang bikin voters marah. Diduga nama Tisha dihilangkan ke tempat lain juga," ujarnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/