Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Prof Nurhasan Sebut Apkori Siap Berkontribusi Dalam Implementasi DBON

Prof Nurhasan Sebut Apkori Siap Berkontribusi Dalam Implementasi DBON
Menpora Amali bersama Ketua Apkori, Prof Nurhasan>
Sabtu, 22 Oktober 2022 19:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
YOGYAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melantik Prof, Nurhasan sebagai Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori). Nurhasan mengaku siap untuk berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kita akan segera melaksanakan rapat koordinasi menyiapkan program jangka pendek dan jangka panjang. Kita akan memberikan kontribusi dalam implementasi DBON,” kata Nurhasan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Jumat (21/10).

Pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Surabaya itu mengatakan, prestasi olahraga harus dibarengi dengan sport science. Guna menciptakan hal tersebut, Nurhasan bilang pihaknya akan memberikan segalanya.

“Para profesor di Apkori ini saling bahu membahu mencurahkan pemikirannya bagaimana menyiapkan segala sesuatunya demi kemajuan olahraga di Tanah Air,” ujarnya/

Nurhasan yakin dengan hadirnya sport science mampu mendongkrak prestasi dan membawa kejayaan olahraga Indonesia pada setiap ajang internasional.

“Ini harus kita lakukan agar bangsa Indonesia mampu dan kuat bersaing dengan negara-negara lain. Kita menginginkan bendera Indonesia berkibar, lagu Indonesia Raya berkumandang, dan tim Merah Putih meraih prestasi, meraih medali emas,” jelasnya.

Seperti diketahui Nurhasan dilantik menjadi ketua Apkori dalam periode 2022-2026. Wakil Ketua dijabat Prof Sumaryanto. Sedangkan sekretaris adalah Prof Tandiyo Rahayu. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/